Serapan Anggaran Muarojambi Baru Terealisasi 37,4 Persen

Serapan anggaran di Kabupaten Muarojambi mulai semester satu memasuki triwulan ketiga hingga pada 9 Juli 2018 baru terealisasi 37,4 persen.

Serapan Anggaran Muarojambi Baru Terealisasi 37,4 Persen
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri,

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Serapan anggaran di Kabupaten Muarojambi mulai semester satu memasuki triwulan ketiga hingga pada 9 Juli 2018 baru terealisasi 37,4 persen. Realisasi ini berasal dari total serapan anggaran sebesar Rp 1,288 triliun rupiah.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembendaharaan Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi, Irfan Kurniawan. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa serapan anggaran terendah berada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang baru mencapai 12 persen.

Baca: Tersangka Pembunuh Siska Berhasil Dibekuk, Sama-sama Warga Kampung Laut Tanjabtim

Lebih lanjut Ia menjelaskan meskipun bukan tergolong tinggi bila melihat capaian serapan anggaran Kabupaten Muarojambi pada semester satu triwulan ketiga ini. Akan tetapi hal ini juga tidak tergolong rendah karena menurutnya biasanya pengoptimalan serapan anggaran di setiap SKPD ini biasanya terjadi ketika memasuki triwulan ketiga.

"Dan akan berprogres persentasenya pada akhir triwulan ketiga dan ke empat," ujarnya.

Sedangkan untuk SKPD dengan angka persentase realisasi serapan anggaran terendah memasuki awal triwulan ketiga adalah Dinas PU Kabupaten Muarojambi. Ia mengatakan dari sekitar 31% total serapan BL dan BTL, untuk Belanja Langsungnya baru 12%.

"Dan Serapan Belanja Tidak Langsung nya sudah sama dengan SKPD lainnya diangka 28 persen," sebutnya.

Baca: Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Baca: Pinjam Motor Alasan Pergi Kerja, Warga Tangkit Ini Malah Gadaikan Rp 2 Juta. Begini Selanjutnya

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help