VIDEO

VIDEO: Ingin Membuat Sejarah, Ketua DPRD Muaro Jambi Nyalon DPD RI

Ketua DPRD Muaro Jambi, Salma Mahir mendaftar ke KPU Provinsi Jambi sebagai calon DPD RI. Berkas dinyatakan diterima meski

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua DPRD Muaro Jambi, Salma Mahir mendaftar ke KPU Provinsi Jambi sebagai calon DPD RI. Berkas dinyatakan diterima meski masih ada dokumen LHKPN yang belum keluar.

Tahapan pelaksanaan pemilihan DPD RI sesuai PKPU No 5 tahun 2018 mengatur pendaftaran dari tanggal 9-11 juli 2018. Pendaftaran bakal calon DPD ini berkaitan dengan syarat calon, B.1 dan B.2.

Pantauan Tribunjambi.com (9/7) di KPU Provinsi Jambi bahwa pendaftar calon DPD RI pertama dilakukan oleh dua Ketua DPRD, Bungo dan Ketua DPRD Muaro Jambi yakni Salma Mahir.

Baca: Server KPU Kerap Gangguan, Pendaftar Harus Menunggu

Salma Mahir Calon DPD RI datang ke KPU Provinsi Jambi sekira pukul 15:45 wib. Namun sebelum itu pihak LO (penghubungnya) sudah lebih dulu mendatangi KPU Provinsi Jambi. Dan kedatangannya pun disambut oleh Afrizal, Komisioner KPU Provinsi Jambi.

"Mudah-mudahan berkas pendaftaran kita di terima oleh KPU," ujar Salma Mahir.

Terhadap berkas ini sendiri diakui oleh Salma bahwa harus dipersiapkannya selama enam bulan. Termasuk mendapatkan dukungan dari warga. Maka dari itu dirinya tidak ingin main-main dalam proses pencalonan DPD RI ini.

"Saya sudah bicara dengan Mayang (Ria Mayang Sari.red) dia maju dari Barat dan saya dari Timur. Jadi bisa sama-sama membangun dari basis masing masing," ungkap Salma Mahir.

Baca: Sinsen Gelar National Honda Roadventure

Baca: Pemain Saham Tertinggi Berasal dari Kota Jambi, Jumlah Transaksi Capai Rp 114 Miliar

Salma sendiri mengaku ingin membuat sejarah menjadi salah seorang warga Muaro Jambi yang pertama kali menjadi Anggota DPD RI. Maka dari itu dirinya ingin meminta dukungan penuh dari masyarakat Muaro Jambi dan Batanghari untuk menyukseskan dirinya.

Salma Mahir sendiri ketika mendaftar benar benar terlihat santai. Dirinya langsung membaur dengan pegawai dan komisioner KPU. Menyapa mereka dengan ramah dan bercanda bersama. Sementara petugas KPU dan LO nya mempersiapkan berkas-berkas yang sudah dipersiapkan dan diperiksa.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help