Kesehatan

Wanita Pengidap Insomnia Punya Risiko Kesehatan Lebih Besar. Ini Ancaman Penyakitnya

Studi mengungkapkan, wanita yang sulit tidur berisiko lebih besar terkena tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Wanita Pengidap Insomnia Punya Risiko Kesehatan Lebih Besar.  Ini Ancaman Penyakitnya
youtube
Insomnia 

TRIBUNJAMBI.COM - Studi mengungkapkan, wanita yang sulit tidur berisiko lebih besar terkena tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Kesulitan tidur atau yang lebih dikenal sebagai insomnia menambah risiko masalah jantung dan menurut para ilmuwan, efek berbahaya yang sama masih terlihat meski seseorang telah berhasil tidur selama tujuh hingga sembilan jam.

Para ahli mengatakan, wanita memiliki lebih banyak masalah kesulitan tidur dibanding pria dengan perbandingan dua kali. Kesulitan tidur pada wanita dan mereka juga memiliki efek buruk dua kali pada kesehatan mereka.

Baca: Sekelompok Remaja Sepekan Hilang dalam Gua, Tim Pencari Sebut Sudah Dekati Lokasi

Penelitian yang dilakukan Universitas Columbia di New York telah menguji hubungan antara tekanan darah dan tidur, pada lebih dari 300 wanita.

Hasilnya, para peneliti menyarankanperhatian harus lebih banyak diberikan pada pola tidur wanita saat dokter melihat kesehatan jantung pasien.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari sepertiga orang dewasa tidak cukup tidur.

Tubuh manusia memulihkan dirinya saat tidur dan mendapatkan istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang baik.

Namun, ada berbagai alasan mengapa orang mengalami kesulitan tidur dan sebagian besar dikaitkan dengan gaya hidup modern yakni bekerja berjam-jam sampai mereka mengalami stres, kebiasaan makan yang buruk, serta minuman dan obat-obatan. Juga terkesan bahwa mereka memiliki kamar tidur terlalu terang atau bising juga dapat menyebabkan gangguan tidur manusia.

Baca: Beginilah Kehidupan Intim Para Penderita Diabetes, Menyedihkan

Baca: GALERI FOTO: Malaysia Tarik Lagi 6 Produk Sarden Bercacing, 3 Produksi Dalam Negeri

Kesulitan dalam tidur secara signifikan meningkatkan tekanan darah wanita dan penelitian telah menunjukkan bahwa gangguan seperti kesulitan tidur, tidak tidur nyenyak, atau insomnia secara signifikan meningkatkan tekanan darah wanita.

Hasil penelitian menemukan bahwa 50 persen wanita yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengalami kualitas tidur yang rendah.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help