Kesehatan

Beginilah Kehidupan Intim Para Penderita Diabetes, Menyedihkan

Penyakit diabetes tak mengenal usia dan jenis kelamin. Beberapa kasus kematian juga ditenggarai penyakit ini dalam kategori akut tentunya.

Beginilah Kehidupan Intim Para Penderita Diabetes, Menyedihkan
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Penyakit diabetes tak mengenal usia dan jenis kelamin. Beberapa kasus kematian juga ditenggarai penyakit ini dalam kategori akut tentunya. Tak hanya mengancam nyawa, diabetes juga berefek pada kualitas hidup seseorang.

Maka, mitos seputar diabetes terkait aktivitas seseorang pun banyak dipercayai masyarakat. Salah satunya seputar kehidupan seks. Benarkah mitos yang berkembang? dr. Muhammad Anwar Irzan dari klikdokter.com memberikan ulasannya yang kembali diunggah di akun yang sama di facebook, Senin (2/7) pukul 13.00 WIB.

Baca: GALERI FOTO: Malaysia Tarik Lagi 6 Produk Sarden Bercacing, 3 Produksi Dalam Negeri

Menurut dr. Anwar, mitos dan fakta seks pada penyandang diabetes merupakan suatu hal yang harus diketahui secara pasti dan mendalam. Pasalnya, kehidupan seksual dan diabetes merupakan sebuah kesatuan yang sulit untuk dipisahkan.

"Hal ini disebabkan karena penyakit diabetes yang tidak terkontrol akan merubah seluruh fungsi tubuh secara umum. Selain itu, fungsi seksual juga merupakan fungsi yang turut dipengaruhi oleh hal ini," ujarnya.

Berikut beberapa penyakit dapat timbul akibat gula darah yang tidak terkontrol secara kronis pada penyandang diabetes.

Pada Pria :

1. Disfungsi ereksi (ED) yang sebelumnya dikenal sebagai impotensi

Disfungsi ereksi (ED) tentu terdengar sebagai sesuatu yang lumrah terjadi pada pria dengan diabetes. Hal ini dapat terjadi diduga akibat adanya kerusakan pembuluh yang memasok darah ke penis, dan hal ini terjadi lebih cepat dibandingkan pada pria yang tidak menderita diabetes.

Baca: Mengenal G-Spot, Titik-titik yang Bisa Bikin Istri Anda Melayang’

Baca: Sering Dihina - Wanita Ini Masukkan Racun Ular dalam Suguhan Pesta. 88 Dilarikan ke RS

Beberapa ahli percaya bahwa penurunan pasokan saraf ke alat kelamin (neuropati) pada penyandang diabetes dapat mempengaruhi fungsi ereksi. "Jadi, dapat disimpulkan bahwa hal ini merupakan sebuah fakta," simpul Anwar.

2. Ejakulasi retrograde

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved