Kantor NU Merangin Dibobol Pencuri, Barang Ini yang Diambil

Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Merangin, Kamis (15/2). Kali ini yang menjadi sasaran para pencuri adalah kantor

Kantor NU Merangin Dibobol Pencuri, Barang Ini yang Diambil
Shutterstock
Ilustrasi pencurian 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Merangin, Kamis (15/2). Kali ini yang menjadi sasaran para pencuri adalah kantor Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Merangin yang berada di Kelurahan Pasar Atas, Kecamatan Bangko.

Akibat kejadian tersebut, empat ponsel dan satu leptop milik penunggu kantor NU raib di bawa pencuri.

Aksi pencurian di kantor NU Merangin di ketahui terjadi pada pukul 4.30 Wib. Dimana saat kejadian empat orang penunggu kantor NU Merangin sedang tertidur lelap, namun sekitar pukul 4.30 Wib, satu dari empat orang penunggu kantor terbangun dan pergi melaksanakan sholat subuh di masjid terdekat.

Naas, kepergian salah satu dari empat penunggu kantor NU ke mesjid lupa menutup pintu kantor. Karena pintu kantor tak terkunci membuat aksi para pencuri leluasa memasuki kantor NU dan mengambil barang-barang berharga milik penunggu kantor.

Korban baru mengetahui jika barang-barang berharga miliknya sudah dibawa pencuri setelah satu korban yang pergi ke mesjid kembali ke kantor dan melihat seluruh ponsel yang ada di dalam kantor hilang.

Baca: Hingga 17 Februari Jambi Berpotensi Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang, Waspada di 6 Daerah Ini

Baca: Ribuan Guru Honorer di Merangin Perpanjang Kontrak, Gaji di Daerah Terpencil Lebih Besar

Akibat kejadian tersebut, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke polres Merangin. Usai membuat laporan, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melaui Paur Humas, Ipda Echo Sitorus membenarkan jika telah terjadi pencurian di kantor NU.

"Pelaku memanfaatkan kondisi dimana pintu kantor terbuka dan tidak terkunci. Seluruh barang berharga milik penunggu kanto NU hilang dibawa pencuri," ungkap Ipda Sitorus, Kamis(15/2).

Baca: Siap Dukung Pembangunan Fly Over, Bappeda Kota Harap Desain Ulang Karena Alasan Ini

Hingga kini pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus pencurian di kantor NU Merangin.

"Untuk pelaku belum bisa kita pastikan. Sebab anggota kita masih mengalami kasus ini," tutupnya.

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help