TribunJambi/

Wahai Para Pecinta Burung, Berbahagia Bila Miliki Burung Jenis ini, Harganya Wow!

Memelihara binatang seperti burung berkicau menjadi pilihan pengusaha, pejabat atau masyarakat biasa untuk mengusir kepenatan usai bekerja

Wahai Para Pecinta Burung, Berbahagia Bila Miliki Burung Jenis ini, Harganya Wow!
Burung Kacer 

TRIBUNJAMBI.COM - Memelihara binatang seperti burung berkicau menjadi pilihan pengusaha, pejabat atau masyarakat biasa untuk mengusir kepenatan usai bekerja. Siapa sangka, hobi ini justru membawa kepuasan sendiri dan memberikan rezeki tambahan. 

Baca: Apa yang Terjadi Bila Meminum Air Kelapa Selama 7 Hari?

Pemilik rumah makan Wong Solo, H Didik Imam Wahyudi, satu di antara pencinta burung berkicau. Hobi ini menambah penghasilan di luar usaha yang ia geluti. Pengusaha yang juga bergerak di bidang jasa distribusi dan suplier ini tak segan merogoh kocek ratusan juta untuk mengoleksi berbagai jenis burung.

Didik mengatakan, ia mulai mengoleksi burung pada 1997. Saat itu ia beternak burung perkutut di Serang Banten.

"Pada tahun 2000 saya pindah ke Pontianak. Beberapa perkutut jawara saya bawa ke Pontianak dan melakukan ternak perkutut sebanyak 24 kandang," ujar Didik kepada Tribun ditemui di tempat usahanya di Jl Teuku Umar Pontianak, Sabtu (10/3/2012).

Baca: Pas Malam Pertama Ada Ibu Mertua Ikut Nonton Hanya Ada di Negara ini!

Baca: Tinja Disulap Jadi Makanan, yang Berani Coba Main Aja ke Jepang

Satu di antara burung itu ia namai Satria Wangi. Burung inilah yang kerap menjadi juara dalam perlombaan. Satria Wangi kemudian ia lego dengan harga Rp 50 juta.

"Sedangkan Putri Kuning yang pernah juara nasional juga sudah saya jual dengan seorang bos besi tua. Perkutut itu menjadi the best perkutut 2010. Waktu itu saya jual hanya Rp 25 juta dan ditangan pemiliknya sekarang pernah ditawar Rp 700 juta," kata Didik.

Baca: Jarang Bercinta Ternyata Ada Efek Buruknya, Berikut 7 Bahaya Itu, Satu Diantaranya Umur Pendek

Halaman
1234
Tags
Burung
hobi
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help