DPRD Provinsi Jambi

BLK Jambi Dikelola oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI, Ini Kata DPRD Provinsi Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi sebut Balai Latihan Kerja (BLK) Jambi akan dikelola oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Tribunjambi/Hasbi
Anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi sebut Balai Latihan Kerja (BLK) Jambi akan dikelola oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria mengatakan, diserahkan pengelolaan BLK ke kementerian ketenagakerjaan sangat baik untuk kemajuan BLK Jambi.

Kata Fadli Sudria, pada tahun sebelumnya masyarakat Jambi hanya mendapatkan kouta masuk ke Balai Latihan Kerja BLK hanya 900 orang.

"Dengan diserahkan pengelolaan BLK Jambi ke kementrian ketenagakerjaan RI sangat baik. Informasi baik nya kedepan Provinsi Jambi bisa menerima kouta peserta latihan mulai dari 7000-9000 orang pertahun," kata Fadli Sudria Minggu (22/1/2023).

Lebih lanjut Fadli Sudria menyebut, dengan banyaknya jumlah kuota yang diterima untuk Provinsi Jambi juga mampu menimalisir dari angka penganguran di Jambi.

"Pengelolaan BLK Provinsi Jambi akan diambil alih oleh Kemenaker RI sangat membantu untuk Jambi. Mulai dari fisik mereka yang bangun, sumber daya manusia mereka yang siapkan, termasuk sarana dan prasarana. Kita Jambi hanya siapkan orang yang mau latihan saja," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tahun Baru Imlek, Ratusan Warga Datangi Kelenteng Leng Chun Keng Kota Jambi

Baca juga: Inginkan Proses Kerjasama BOT Libatkan DPRD Provinsi Jambi, Bustami Yahya: Seharusnya Begitu

Baca juga: Venna Melinda Akui Percuma Ferry Irawan Kirim Video Minta Maaf ke Verrell: Dia Nggak Ngaku Salah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved