Berita Tanjabbar

Gubernur Jambi dan Pemkab Tanjabbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Gubernur Jambi meninjau dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pelab

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Ade Setyawati
Gubernur Jambi Al Haris didampingi Anwar Sadat Bupati Tanjabbar, Hairan Wakil Bupati Tanjabbar tinjau lokasi kebakaran di Pelabuhan Ampera, Jalan Asia, RT.05, Kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Gubernur Jambi meninjau dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pelabuhan Ampera, Jalan Asia, RT.05, Kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (4/1/2023).

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (3/1/23) sekitar pukul 02.30 wib, menghanguskan 22 kios. Dengan kerugian sekitar 1 Miliar.

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Anwar Sadat Bupati Tanjabbar, Hairan Wakil Bupati Tanjabbar dan Agus Sanusi Sekertaris Daerah Tanjabbar.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Tanjabbar merupakan kabupaten yang rawan kebakaran.

"Tanjabbar ini memang rawan kebakaran, jarak rumah satu dan rumah lainnya terlalu dekat, belum lagi banyak rumah yang dari papan, masih banyak juga instalasi listrik yang sudah tua," Jelasnya.

Gubernur melanjutkan, bupati juga menyampaikan Kebakaran sudah sering terjadi karena korsleting listrik.

Baca juga: Penilaian Ombudsman, Merangin Zona Kuning Pelayanan Publik, Mashuri : Terendah se-Provinsi Jambi

Baca juga: Sepanjang Tahun 2022 Basarnas Jambi Lakukan 27 Kali Operasi SAR

"Dengan ini kami dari Pemprov dan Pemkab Tanjabbar berkolaborasi untuk mengatasi sementara kondisi mereka, Kita bantu untuk pasokan makanan mereka," tambahnya.

Untuk puluhan kios yang terdpak dalam kebakaran hebat ini gubernur belum bisa memastikan, apakah akan memberikan bantuan atau tidak.

"Untuk puluhan kios yang terdampak kita liat nanti, ini kan memang kios swasta, kita liat nanti seperti apa, kalau memang dasar hukumnya boleh dibantu, akan kita bantu," tutupnya. (Tribunjambi.com/Ade Setyawati)

 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Penilaian Ombudsman, Merangin Zona Kuning Pelayanan Publik, Mashuri : Terendah se-Provinsi Jambi

Baca juga: Sepanjang Tahun 2022 Basarnas Jambi Lakukan 27 Kali Operasi SAR

Baca juga: Suami Norma Risma Geram Dituduh Berzina dengan Mertua, Rozy: Nggak Ada Niat Apapun

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved