KPU Merangin Pastikan Tes Tertulis PPK Jujur dan Adil, Iron: Tergantung Belajar atau Tidak

Ketua KPU Kabupaten Merangin, Iron Sahroni memastikan tes tertulis rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan dengan adil dan jujur.

Penulis: Solehan | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Solehan Syaf
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merangin meninjau lokasi tes PPK. 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, Iron Sahroni memastikan tes tertulis rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan dengan adil dan jujur.

Iron menyebut, seluruh soal yang dikerjakan oleh 512 orang yang mengikuti tes tertulis, merupakan rancangan dari KPU RI.

"Bahkan hasil dari masing-masing peserta setelah mengerjakan soal akan langsung keluar, dan tidak bisa diganggu gugat, karena langsung terkirim ke sistem," sebut Iron, Selasa (6/12/2022).

Sehingga pada intinya, KPU Kabupaten Merangin dalam proses ini hanya sebagai pelaksana saja.

"Pada intinya lulus atau tidaknya peserta dalam tes ini, merupakan hasil dari belajar masing-masing dan takdir tuhan," imbuhnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Merangin, mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi Administrasi calon anggota PPK se Kabupaten Merangin.

Nama-nama lulus seleksi administrasi diumumkan berdasarkan Pengumuman KPU Kabupaten Merangin Nomor: 665/PP.04.1-Pu/1502/2022, tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu tahun 2024 tanggal 2 Desember 2022.

Dari total 774 yang mendaftar, 512 diantaranya 774 dinyatakan memenuhi syarat dan lulus pada tahap seleksi administrasi. 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: KPU Merangin Tunggu Berkas Pendaftar PPK hingga 6 Desember 2022

Baca juga: 512 Calon PPK Merangin Jalani Tes Tertulis

Baca juga: Ratusan Calon PPK di Tebo Mengikuti Tes CAT di Dua Tempat

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved