DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PDIP Minta Postur APBD Jambi 2023 Pro Rakyat, Samsul Riduan: Bukan Kepentingan Kelompok

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan meminta agar postur APBD 2023 yang betul betul pro rakyat.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan meminta agar postur APBD 2023 yang betul betul pro rakyat.

Samsul Riduan menyebut bahwa terhadap hal tersebut anggaran daerah harus dimaksimalkan untuk menciptakan lapangan kerja ataupun mengurangi pengangguran dan efektivitas perekonomian Masyarakat. 

Berkenaan dengan itu, kata Samsul Riudan, fraksi PDI Perjuangan menekankan kembali agar porsi belanja dalam APBD 2023 harus betul-betul diarahkan ke suatu presentase yang dianggap ideal dan rasional.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi dalam merencanakan dan menjalankan Program kegiatan juga harus membuat terobosan yang kreatif dan inovatif, bukan copy paste terhadap program kegiatan sebelumnya.

Baca juga: Samsul Riduan Paparkan Catatan Kritis Fraksi PDI Perjuangan Terkait APBD 2023

Disisi lain, dikatakan oleh Samsul Riduan bahwa Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berpendapat bahwa setiap melaksanakan kegiatan tidak hanya sekedar melihat jumlah anggaran yang terserap.

Namun kata Samsul Riudan juga perlu diperhatikan sejauh mana pelaksanaan program atau kegiatan menyentuh masyarakat sebagai penerima manfaat. 

“Berkenaan dengan belanja Daerah RAPBD tahun anggaran 2023 ini harusnya mampu menjawab keresahan yang senantiasa kami suarakan hampir dalam setiap kesempatan, Yaitu pemerataan pembagian pembangunan, agar kesenjangan pembangunan antar wilayah yang ada selama ini, semakin hari semakin diperkecil hendaknya,” terangnya.

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD Tanjabbar Soroti Pemberhentian Perangkat Desa Sungai Rambai

Untuk kata Samsul Riduan, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia perjuangan meminta kepada saudara gubernur, agar alokasi belanja langsung Khususnya dari DAU diterapkan secara merata di seluruh wilayah provinsi jambi. Ini disebutkan oleh Samsul Riduan karena setiap anggaran yang digunakan murni seluas-luasnya untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat Jambi. 

“Jadi bukan untuk kepentingan kelompok atau Kabupaten atau kota tertentu,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved