Sidang Ferdy Sambo

Kematian Brigadir Yosua Terungkap Bharada E Ketakutan Diancam Ferdy Sambo, Pesan Ini Untuk Keluarga

Kasus perkara dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua dengan terdakwa Bharada sudah beberapa kali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Editor: Rahimin
KompasTV
Bharada Eliezer pernah diintimidasi Ferdy Sambo terkait tewasnya Brigadir Yosua 

TRIBUNJAMBI.COM - Richard Eliezer atau Bharada E adalah satu di antara 5 terdakwa yang diduga terlibat kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua.

Kasus perkara dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua dengan terdakwa Bharada sudah beberapa kali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Senin (21/11/2022) rencananya sidang lanjutan pembunuhan Brigadir Yosua kembali digelar. Bharada E kembali akan duduk di kursi pesakitan.

Namun, ada cerita sebelum kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua ini terungkap.

Hal itu dikatakan Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy dalam podcast bersama Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, dikutip dari Kompas TV, Minggu (20/11/2022). 

Dari keterangan Ronny Talapessy, Bharada E sempat diintimidasi Ferdy Sambo.

Bharada E tentu saja ketakutan karena diintimidasi jenderal bintang dua ketika itu.

Saat itu, kata Ronny Talapessy, Bharada E sempat ketakutan karena diintimidasi Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir Yosua.

Bahkan, saking takutnya Bharada E meminta keluarganya tak mencari dia jika terjadi sesuatu ke dirinya.

"Jadi ada rasa ketakutan dari Richard. Dia sempat hubungi juga keluarganya, bapak, mamanya, dia sudah hubungi pacarnya, kalau terjadi apa-apa dengan saya, sudah ikhlaskan saya, tidak usah cari lagi," Ronny Talapessy menjelaskan.

Bharada E, kata Ronny Talapessy juga berpesan kepada keluarganya agar berhati-hati meski ia tak mengungkapkan peristiwa sebenarnya.

"Saya minta keluarga hati-hati, baik-baik, jadi kalau ada apa-apa sudah nggak usah cari saya lagi," kata Ronny Talapessy menirukan perkataan Bharada E.

Menurut Ronny Talapessy, intimidasi yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap Bharada E saat awal terungkapnya kasus kematian Brigadir Yosua.

Sat itu, Ferdy Sambo meminta Bharada E memberikan keterangan sesuai skenario yang disusunnya sebelum menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved