Berita Kota Jambi

Warga Kota Jambi Didominasi Anak Muda, Maulana: Kita Dorong Mereka untuk Sukses

Maulana mengatakan, dengan jumlah yang sangat banyak itu. Pemerintah harus hadir memberikan dukungan aktualisasi diri para pemuda.

Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rahimin
Tribunjambi/srituti apriliani putri
Wakil Wali Kota Jambi Maulana. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan saat ini usia produktif di Kota Jambi sudah mencapai angka 69 persen.

"Kota Jambi usia produktifnya 69 persen lebih, hampir 70 persen. Untuk milenial yang lahir di atas tahun 80-an ada 52 persen. Artinya warga Kota Jambi didominasi anak muda," kata Maulana. Jum'at, (28/10/2022).

Maulana mengatakan, dengan jumlah yang sangat banyak itu. Pemerintah harus hadir memberikan dukungan aktualisasi diri para pemuda.

"Ini tugas kita untuk mengajak, kita ingin aktualisasi diri di salurkan. Diberikan hadiah dan apresiasi. Kita dorong mereka untuk sukses," ujar Maulana.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi mendorong organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan untuk terus aktif melakukan kegiatan positif.

"Kalau anak muda melakukan kegiatan positif, konflik horizontal tidak akan terjadi. Maka kami pemerintah wajib memfasilitasi semua lembaga kepemudaan untuk tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Baca juga: Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Abdullah Sani Berharap Pemuda Jambi Turut Serta Dalam Pembangunan

Baca juga: Perbedaan Bukan Penghalang Bersatu, Ivan Wirata Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Mashuri: Bangun Peradaban Unggul Sebagai Eksistensi Bangsa

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved