Berita Kota Jambi

Wali Kota Jambi Akan Instruksikan Dinkes untuk Edukasi Soal Balita yang Sakit

Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait penghentian sementara penjualan obat sirup dipasaran.

Tribunjambi.com/ Srituti Apriliani Putri
Wali Kota Jambi Syarif Fasha akan kumpulkan pangkalan gas agar tidak menjual gas LPG 3 Kg secara bebas. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di Kota Jambi, sudah ditemukan beberapa kasus gagal ginjal pada anak. Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait penghentian sementara penjualan obat sirup dipasaran.

Selain penghentian sementara penjualan obat sirup, Fasha juga akan segera mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kota Jambi untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan balita yang sakit.

"Nanti saya instruksikan Dinas Kesehatan termasuk Kominfo. Jadi kalau ada anak-anak yang sakit jangan panik, tetap ke puskesmas. Tapi jangan belikan obat sirup di toko-toko," kata Fasha. Senin, (24/10/2022).

Fasha juga mengatakan, untuk saat ini pelayanan kesehatan ditingkat faskes maupun dokter peraktek untuk tidak memberikan obat bersifat cairan.

"Tidak dulu mengeluarkan obat yang bersifat cairan. Tapi bisa alternatif apakah menggunakan tablet, pil atau racikan," ujarnya.

Ditambahkannya, penghentian sementara penjualan obat sirup tidak hanya pada apotek tetapi juga seluruh toko obat yang ada di Kota Jambi. "Iya semuanya, apotek sampai toko obat," imbuhnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Padang Lamo? Ini Kata Kajari Tebo

Baca juga: Walikota Sungai Penuh Minta Sekolah Aktifkan Kegiatan Kerohanian

Baca juga: Arkadiusz Milik: Juventus Telah Mengejar Saya Sejak di Napoli

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved