Berita Kota Jambi

Ini Penjelasan Kadishub Kota Jambi Terkait Bantuan BBM Kepada Sopir Angkot

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridho sebut pemberian bantuan terhadap supir angkot dianggarkan selama 3 bulan.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribun Jambi/Rohmayana
Ini Penjelasan Kadishub Kota Jambi Terkait Bantuan BBM Kepada Supir Angkot 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridho sebut pemberian bantuan terhadap sopir angkot dianggarkan selama 3 bulan.

Sopir angkot yang akan mendapatkan yakni lengkap administrasi dan dispilin melakukan penarikan.

Bantuan itu diberikan oleh Pemerintah Kota Jambi akibat adanya imbas kenaikan inflasi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).Pemeberian bantuan itu disampaikan Saleh Ridho akan berlangsung bersamaan dengan pengawasan di lapangan.

"Supaya kita bisa melihat pada saat diberikan subsidi ini beroperasi atau enggak. Jadi bisa saja dia di minggu pertama dapat kupon tapi di minggu selanjutnya dia tidak beroperasi lagi maka kita engga akan berikan bantuan," kata Saleh, Rabu (12/10).

Pihaknya pun selalu mencatat angkot yang berjalan setiap harinya. Pencatatan itu dilakukan di Terminal Rawasari, oleh pihak retribusi Dishub Kota Jambi.

Sejauh ini dibernakan oleh Saleh bantuan minyak itu telah berjalan sebanyak dua kali. Pemberian bantuan ini pun diberikan kepada semua angkot yang memenuhi kriteria.

Baca juga: Para Sopir Angkot Sudah Tukarkan Kupon BBM Bantuan Pemkot Jambi Sebanyak Dua Kali

Baca juga: Peringatan 100 Hari Meninggalnya Brigadir Yosua Digelar H-2 Sidang Ferdy Sambo Cs

Baca juga: Power Gubernur Lemah, Ketua LSMM Jambi Soroti Gubernur Jambi Surati Menteri ESDM Terkait Batubara

"Selagi dia memenuhi kriteria persyaratan kita berikan semua. Ada STNK, unitnya mana, kami kan perlu mengecek unitnya juga. Dan kita juga kan ada surat pernyataan, pada saat mereka mendapatkan subsidi ini tidak akan menaikkan tarif," katanya.

Saleh pun mengatakan bahwa mekanisme pemberian bantuan minyak ini dilakukan per minggu. Berdasarkan penganggaran dikatakannya ini akan berlangsung selama tiga bulan.

"Tapi itu belum tentu tiga bulan, itu kan perencanakan kita melaksanakan di satu bulan ini dulu,"

Saleh pun mengungkapkan jumlah angkot di tahap pertama yang telah menerima bantuan subsidi itu. Untuk tahap kedua ini sampai saat ini masih berjalan.

"Kalau minggu pertama itu, 77 angkot kalau enggak salah," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved