Pemkab Tebo Bersama Bulog Galakkan Pembelian Beras Lokal

Pemkab Tebo menggalakkan masyarakat terutama ASN agar bisa membeli produk-produk dan hasil pertanian lokal untuk menekan inflasi.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan secara simbolis beli beras ke Bulog 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Sebagai upaya menekan inflasi yang terjadi saat ini, Pemkab Tebo terus berinovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan menggalakkan masyarakat terutama ASN agar bisa membeli produk-produk dan hasil pertanian lokal.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tebo, Aspan Selasa (4/10/2022) saat melaunching kegiatan Gerakan Pembelian Beras Lokal yang bekerja sama dengan Bulog.

Dirinya berharap dengan adanya gerakan ini, nantinya hasil pertanian masyarakat Kabupaten Tebo bisa tersalur dengan baik sehingga peningkatan ekonomi bisa terus tumbuh.

"Hari ini kita melakukan launching pembelian beras lokal melalui Bulog, karena kondisi inflasi saat ini yang cukup tinggi, inilah salah satu upaya kita, " ujar Aspan.

Baca juga: Tekan Inflasi, Pemkab Tanjabbar Dukung Gerakan Pembelian Beras Lokal oleh ASN

Aspan juga mengatakan bahwa Pemkab Tebo juga terus berupaya dalam peningkatan produksi pertanian, khususnya ajakan penanaman cepat panen.

Namun dengan adanya peningkatan produksi tersebut kata Aspan, harus juga diimbangi dengan penggunaan hasil lokal oleh masyarakat terutama ASN di Kabupaten Tebo.

"Apabila hasil panen melimpah, namun tidak diimbangi dengan pemanfaatan, maka akan sia-sia, makanya kita menghimbau masyarakat untuk menggunakan dan membeli hasil usaha lokal, tentunya kita awali dari ASN Kabupaten Tebo," ungkap Aspan.

Walaupun tidak ada tekanan bagi ASN kata Aspan, namun pihaknya berkeinginan gaji ASN yang dari APBD Kabupaten Tebo bisa dibelanjakan di dalam wilayah kabupaten Tebo, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-sehari. Hal terus dilakukan agar ekonomi di Kabupaten Tebo bisa terus menggeliat.

Baca juga: Kendalikan Harga Beras Premium, Besok Pemprov Jambi Akan Launching Gerakan ASN Beli Beras Lokal

"Kita yakin dua bulan ke depan, hasil pertanian di Kabupaten Tebo akan over target, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten tebo, makanya kegiatan ini salah satu solusi dalam menghadapi hal tersebut, " tegas Aspan.

"Alhamdulilah saat ini stok beras di Bulog sebanyak 400 Ton dan harganya berkisar Rp 8.500 per/Kg dan Rp 10 ribu untuk yang kualitas premium," pungkasnya (*)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved