Ketemu Pj Bupati Tebo, Warga Desa Sumber Sari Mengaku Bosan Dengar Janji Politik Pejabat

Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu mengaku telah bosan dengan janji politik pejabat.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu mengaku telah bosan dengan janji politik pejabat. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan di balai Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Minggu (2/10/2022) langsung disambut dengan keluhan masyarakat melalui kepala desa. Warga mengaku telah bosan dengan janji politik pejabat.

Langsung disampaikan pada audiensi dengan masyarakat, Sunoto Kades Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu, mengeluh soal pembangunan infrastruktur yang tidak merata.

"Banyak jalan berlubang di Rimbo Ulu, khususnya Sumber Sari," katanya. 

Dia juga menyampaikan, soal janji politik pada masa kampanye pilkada yang dikeluhkan masyarakat kepada dirinya.

Dirinya mentebut, masyarakat mempertanyakan janji kampanye yang hingga kini belum dibuktikan oleh pejabat sebelumnya.

"Sekarang ada bapak Pj Bupati, silahkan sampaikan apa yang menjadi unek-unek dari bapak-bapak ibu-ibu sekalian," kata Sunoto.

Baca juga: Warga Pertanyakan Ganti Rugi Soal Pembangunan Jembatan di VII Koto Ilir Tebo

Hal senada tekan kan oleh Sunoto salah satu warga yang turut hadir. Dia mengatakan bahwa selama ini Kecamatan Rimbo Ulu kurang mendapat perhatian soal infrastruktur.

Di daerah mereka juga memiliki anggota DPRD yang duduk di legislatif Kabupaten. Namun, meskipun sudah teranggarkan, dibatalkan dalam pembahasan. Untuk itu kami harapkan ada perhatian untuk saat ini.

"Kami tanya pak kades bukan kewenangan dari Dana Desa untuk membangun. Kami mohon pak, paling tidak jalan 11 menuju unit 6 saja," ungkapnya.

Menanggapi itu, Aspan mengatakan itu sudah masuk dalam perencanaan anggaran di APBD-P. Dan akan segera ditangani oleh dinas terkait. Soal pembangunan, infrastruktur bisa saja menggunakan DD.

Baca juga: Harga Beras di Pasar Lebak Bungur Tebo Stabil

Dijelaskannya, sepanjang jalan-jalan itu belum ada aset Pemda desa bisa melakukan pembangunan. Namun untuk jalan lingkungan dan jalan produksi. Namun secara keseluruhan jika dibebankan ke APBD Kabupaten juga tidak tercover.

"Kalau belum disentuh sama sekali desa boleh melakukan pembangunan," pungkasnya (*)


Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News


Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan dibalai Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Minggu (2/10/2022) langsung mendapatkan keluhan masyarakat melalui kepala desa, soal telah bosannya masyarakat tentang janji politik pejabat sebelumnya. 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved