Berita Jambi

Kuliah Umum FTK UIN Jambi Diikuti Maru PIAUD dan PRODI Lainnya

Lautan mahasiswa berkumpul di auditorium Prof Dr Chatib Quzwein UIN STS Jambi, Selasa (20/09/2022). Berkumpulnya para mahasiswa tentu didampingi oleh

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/M Yon Rinaldi
Lautan mahasiswa berkumpul di auditorium Prof Dr Chatib Quzwein UIN STS Jambi, Selasa (20/09/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lautan mahasiswa berkumpul di auditorium Prof Dr Chatib Quzwein UIN STS Jambi, Selasa (20/09/2022).

Berkumpulnya para mahasiswa tentu didampingi oleh Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan 1, 2 dan 3 serta koordinator dan sub koordinator termasuk Kaprodi dan Sekprodi dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi.

Pimpinan dan mahasiswa ini bertemu disatukan oleh kegiatan 'Kuliah Umum' bertajuk 'Tantangan Milenial Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi Di Era 5.0' dengan materi 'Ketangguhan Mental Menghadapi Kesulitan dan Tantangan Di Dunia Pendidikan Tinggi.

Ridwan, M.Psi selaku ketua panitia kegiatan melaporkan bahwasanya kegiatan tahunan ini diikuti oleh para mahasiswa dari 9 prodi yang ada di lingkungan FTK diantaranya PRODI PAI, PRODI PBA, PRODI MPI, PRODI TADRIS FISIKA, PRODI TADRIS MTK, PRODI TADRIS BI, TADRIS BIOLOGI, PRODI PGMI dan PRODI PIAUD dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1.124.

Baca juga: Honda ADV Indonesia Jambi, Dari Kelebihan Menjadi Teman

Baca juga: Motif Dendam, Sopir di Jambi Bacok Rekannya Hingga Terluka Parah

Dengan menghadirkan pemateri Engkin Zainal Muttaqin, M.Psi, Psikolog.

Menurut Ridwan, Pak Engkin adalah nara sumber yang merupakan Psikolog diberbagai Rumah sakit maupun klinik yang ada di Jakarta dan Tangerang.

Disamping itu, Ridwan menambahkan bahwa pak Engkin juga merupakan dosen di berbagai kampus yang ada di Jakarta serta konsultan diberbagai kementerian dan Pemda DKI Jakarta sehingga tepat kiranya beliau kita hadirkan pada Kuliah Umum kali ini.

Sementara itu Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd dalam sambutannya memberikan semangat serta motivasinya pada para mahasiswa baru untuk dapat fokus mengikuti studi yang akan dijalani.

Fadlilah meyakini, jika mahasiswa bersungguh-sungguh maka perkuliahan dapat diselesaikan 7 semester atau 3,5 tahun.

"Untuk itu perlu kita perhatikan tips dan cara yang akan dipaparkan oleh pemateri kita menghadapi tantangan yang tentu tidak sama seperti pada masa sekolah," ujarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved