Berita Batanghari

Dua Hari Dibuka, Belasan Warga Mendaftar Sebagai Panwascam di Batanghari

Sebanyak 14 warga mendaftarkan diri sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUSAWIRA
Sebanyak 14 warga mendaftarkan diri sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 14 warga mendaftarkan diri sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batanghari.

Pendaftaran ini dibuka sejak Rabu (21/9/2022) hingga Kamis (22/9/2022) sudah belasan orang pendaftar, dan akan ditutup pada 27 September.

“Tidak ada batasan untuk pendaftar, bagi siapa pun yang ingin mendaftar silahkan selagi memenuhi syarat dan sesuai ketentuan dibolehkan untuk mendaftar,” kata Andi Kurnia Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam, pada Kamis (22/9/2022).

Sejauh ini, kata Andi dari delapan kecamatan masing-masing ada keterwakilan, namun perintah dari Bawaslu RI bahwa daerah diminta untuk memperhatinkan keterwakilan 30 persen dari perempuan.

"Ada dua tahapan tes nantinya pertama tertulis dengan CAT dan wawancara. Untuk kuota penjaringan masing-masing kecamatan itu nanti ada 3 orang yang terpilih menjadi Panwascam," ucapnya.

Adapun pengumuman ini akan diumumkan pada 25 Oktober. Andi mengajak warga Batanghari yang memenuhi syarat untuk mendaftar dalam berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024.

“Yang saya ketahui gaji mereka ini sekitar Rp1.8 juta untuk ketua dan Rp1.6 untuk anggota,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Diperiksa Sejam Lebih, Rahima Enggan Komentar Isu Penetapannya Sebagai Tersangka Suap Ketok Palu

Baca juga: Hari Kedua Penerima Berkas Panwaslu di Tebo, VII Koto Ilir Masih Kosong

Baca juga: Menderita Jessica Iskandar Kini Pasrah Jual Rumah Demi Bayar Utang Cicilan: Itu Jerih Payah Aku

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved