BPJS Kesehatan Goes To Industry Hadirkan Informasi JKN Terkini Bagi Para Pekerja

Sosialisasi untuk memberikan informasi secara lengkap kepada seluruh pekerja PT Berkah Energy terkait dengan pelaksanaan dan perkembangan Program JKN

Editor: Rahimin
istimewa
BPJS Kesehatan Cabang Jambi menggelar kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Industry di Aula Pertemuan PT Berkah Energy 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta serta perkembangan terbaru seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Jambi menggelar kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Industry di Aula Pertemuan PT Berkah Energy, Senin (27/6/2022).

“Kegiatan sosialisasi Program JKN seperti ini dilaksanakan sebagai jawaban permintaan para pimpinan perusahaan yang mengajukan diadakannya sosialisasi terkait Program JKN kepada pekerjanya. Harapannya, pekerja mengetahui perihal hak dan kewajiban mereka serta jumlah iuran yang dibebankan kepada pekerja terkait kepesertaannya dalam Program JKN. Karena pertanyaan terkait potongan iuran sering sekali ditemukan oleh petugas BPJS Kesehatan di Kantor Kabupaten Muaro Jambi,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Ade Ramadona.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi secara lengkap kepada seluruh pekerja PT Berkah Energy terkait dengan pelaksanaan dan perkembangan Program JKN saat ini, hak dan kewajiban sebagai peserta serta informasi lainnya yang berkenaan dengan penyelenggaraan Program JKN

Pada sosialisasi tersebut, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan inovasi andalan yakni aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), serta Chat Assisstant JKN (CHIKA).

“Di era digital seperti saat ini, pelayanan tatap muka tidak banyak diminati oleh peserta, sehingga BPJS Kesehatan juga memberikan kemudahan bagi peserta JKN melalui Aplikasi Mobile JKN. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Mobile JKN dengan manfaat dan kemudahan apa saja yang diberikan oleh Mobile JKN maka peserta tidak perlu datang ke kantor cabang,” jelasnya.

Ade juga menambahkan, di penghujung sosialisasi juga nanti akan dilaksanakan program skrining riwayat kesehatan secara bersamaan untuk mengetahui riwayat atau potensi penyakit yang mengancam diri kita dengan gaya hidup yang dilakukan saat ini, dan kegiatan ini sudah terjadwal dalam satu bulan ke depan karena tingginya permintaan para HRD badan usaha.

Di sisi lain, Tuti (35), salah seorang perwakilan dari PT Berkah Energy mengaku puas dengan sosialiasi yang diselenggarakan BPJS Kesehatan kali ini.

Menurutnya, sosialisasi ini bisa menjadi wadah dalam bertukar pengalaman dan berbagi informasi.

“Acara yang bagus, informasinya disampaikan dengan ringan dan mudah dipahami. Selain informasi, ada banyak pengalaman atau cerita yang tadi saya dengar dari teman-teman waktu sesi diskusi. Jadi tahu kalau ada masalah harus seperti apa dan bagaimana cara menyelesaikannya. Mari kita kawal Program JKN ini sambil berharap semakin banyak orang-orang yang terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

Baca berita  terbaru  Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Kejari Jambi Janji Perkuat Sinergi Kepatuhan

Baca juga: BPJS Kesehatan dan Polda Jambi Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Skrining Riwayat Kesehatan

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Ajak Mahasiswa Peduli Kesehatan

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved