BPJS Kesehatan dan Polda Jambi Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Skrining Riwayat Kesehatan

Kompol Mas Edy juga mengapresiasi BPJS kesehatan yang memfasilitasi peserta JKN untuk melakukan screening kesehatan

Editor: Rahimin
istimewa
BPJS Kesehatan dan Polda Jambi Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Skrining Riwayat Kesehatan 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima kunjungan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie di Mapolda Jambi, Senin (13/6/2022).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy mengatakan, kunjungan tersebut guna membahas sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sekaligus upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Jambi.

"Ada pula pembahasan terkait peningkatan percepatan vaksinasi di Jambi agar tidak ada lagi yang terdampak Covid-19, karena di Provinsi Jambi secara menyeluruh presentase jumlah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 belum sesuai dengan target nasional," katanya.

Kompol Mas Edy juga mengapresiasi BPJS kesehatan yang memfasilitasi peserta JKN untuk melakukan screening kesehatan secara digital melalui aplikasi Mobile JKN dan Chat Assistant JKN (CHIKA) dengan aplikasi Telegram (@BPJSKes_bot) dimana screening riwayat kesehatan untuk mengetahui resiko dari kesehatan peserta. 

"Dengan melakukan skriningriwayat kesehatan, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran mengenai pentingnya hidup sehat. Nanti di MAPOLDA akan melaksanakan skrining secara serentak pada saat pelaksanaan HUT POLRI," ujarnya.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kapolda Jambi dalam penyelenggaraan Program JKN di lingkup Polda Jambi.

“Baik dari sisi kepesertaan dan pelayanan kesehatan, Polda Jambi telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN. Data personil Polda juga telah direkonsiliasi secara berkala bersama BPJS Kesehatan. Kami juga berterima kasih telah diizinkan melakukan skrining riwayat kesehatan secara massal pada perayaan HUT POLRI nanti, ” ujar Eddy.

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Ajak Mahasiswa Peduli Kesehatan

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Berikan Penghargaan pada Badan Usaha Terpilih

Baca juga: BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved