BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi telah beroperasi secara penuh untuk melayani berbagai jenis layanan publik di Kota Jambi, termasuk layanan JKN-K

Editor: Suci Rahayu PK
ist
BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi telah beroperasi secara penuh untuk melayani berbagai jenis layanan publik di Kota Jambi, termasuk layanan JKN-KIS. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan kehadiran MPP Kota Jambi mendapat respon positif dari masyarakat.

Terbukti d ihari pertama soft opening, masyarakat sangat antusias memadati MPP untuk mengurus berbagai jenis layanan publik, seperti layanan KTP, SIM, Imigrasi, BNN, pencari kerja, Samsat, pajak daerah dan jaminan sosial.

"Total terdapat 115 jenis pelayanan publik yang disediakan oleh 21 instansi vertikal, daerah, BUMN, BUMD, seperti layanan perpajakan, perbankan, pembuatan SIM, SKCK, paspor, pertanahan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan pengadaan barang/jasa, KTP, urusan haji, pernikahan dan lainnya. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, mulai dari area permainan anak, rang laktasi, ruang konsultasi, cafe, dan MPP ramah bagi penyandang disabilitas," ujar Syarif Fasha, Selasa (17/05).

Baca juga: 116 Pelayanan yang Bisa Didapatkan di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi

Baca juga: Layanan Fasilitas di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi Akan Ditambah

BPJS Kesehatan sebagai salah satu instansi yang berkesempatan untuk memberikan pelayanan pada mall pelayanan publik Kota Jambi menyambut baik kehadiran Mal Pelayanan Publik ini. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Widi menyampaikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Kota Jambi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Jambi.

“Hadirnya Mal Pelayanan Publik ini merupakan bukti komitmen kuat dari Pemkot Jambi dalam implementasi reformasi birokrasi dan pelayanan publik, menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami berterima kasih telah diajak untuk mengambil bagian melayani masyarakat di Mal Pelayanan Publik ini,” sebut Widi.

Kehadiran mal pelayanan publik untuk memberikan kemudahan bagi peserta juga sejalan dengan cita-cita BPJS Kesehatan dalam mendekatkan layanan terhadap peserta, sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk pengurusan administrasinya.

“Selama masa soft opening BPJS Kesehatan merupakan instansi yang termasuk pemberi layanan terbanyak pada MPP Kota Jambi ini, sudah ada 30 layanan yang telah kami berikan. Kami senang masyarakat ataupun peserta JKN-KIS di Kota Jambi dapat memanfaatkan secara maksimal layanan kami di MPP ini,” ujarnya.

Widi menambahkan, layanan loket BPJS Kesehatan sama seperti pemberian informasi dan penanganan pengaduan, pendaftaran peserta baru, perubahan data, pencetakan Virtual Account (VA), dan pencetakan kartu e-ID. (*)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: BPJS Kesehatan dan FCSR Jambi Ulurkan Tangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Pertama di Jambi, Hadirkan One Stop Service Berbagai Layanan Publik

Baca juga: Layanan Fasilitas di Mall Pelayanan Publik Kota Jambi Akan Ditambah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved