BPJS Kesehatan Jambi Berikan Penghargaan pada Badan Usaha Terpilih

BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan terhadap badan usaha, dengan berbagai kategori

Editor: Rahimin
Istimewa
BPJS Kesehatan Jambi Berikan Penghargaan pada Badan Usaha Terpilih 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam rangka meningkatkan pemahaman seluruh penanggung jawab badan usaha terkait Program JKN-KIS serta memberikan apresiasi terhadap badan yang telah patuh menjalani semua ketentuan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Jambi menggelar Workshop Badan Usaha di Kantor Cabang Jambi, Rabu (25/5/2022).

"Saat ini BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk peningkatan layanan dan kemudahan peserta, baik secara daring maupun luring. Layanan daring bisa melalui aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), BPJS Kesehatan Care Center 165, antrean online pada fasilitas kesehatan dan lain-lain. Sedangkan untuk luring sendiri adalah dengan penempatan person in charge Duta BPJS Kesehatan yang bertanggung jawab dalam pelayanan administrasi badan usaha secara tatap muka, maupun memproses data yang diinput melalui e-Dabu dan menerima informasi kendala yang dialami oleh rekan rekan HRD badan usaha," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Sri Widyastuti.

Pada kegiatan Workshop Badan Usaha ini, BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan terhadap badan usaha, dengan berbagai kategori diantaranya badan usaha yang patuh dan tepat waktu dalam pembayaran iuran, HRD atau PIC badan usaha yang paling aktif serta proaktif dalam melakukan pembaruan data, serta badan usaha yang kepesertaannya terdaftar 100 persen.

Untuk kategori pertama yaitu badan usaha dengan pembayaran iuran tepat waktu diperoleh oleh PT Wirakarya Sakti, PT Pelita Wira Sejahtera dan PT Brahma Binabakti. Kategori kedua dimenangkan oleh PT Citrakoperasindo Tani, PD Subur Baru dan PT World Innovative Telco dan kategori terakhir diraih oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur, Bank 9 Jambi dan PT Golden First Atlanta (RS Siloam Jambi).

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kami bagi badan usaha badan usaha pemenang atas kepatuhan dan kepedulian mereka terhadap para pekerja mereka dalam mendapatkan jaminan kesehatan,” ungkap Widi.

HRD dari PT Citrakoperasindo Tani, Erni yang didaulat sebagai HRD paling proaktif, mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa BPJS Kesehatan memberikan penghargaan tersebut untuk dirinya.

“Saya hanya berusaha melakukan tugas saya dengan sebaik-baiknya, karena kebutuhan atas pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan paling dasar dari pekerja dan anggota keluarga sehingga apabila saya lalai dalam mendaftarkan atau dalam melakukan pelaporan data tentu akan merugikan teman teman pekerja. Penghargaan ini merupakan kebanggan tersendiri juga bagi saya. Sebelumnya malah saya khawatir ini apabila ada kategori PIC paling cerewet kemungkinan besar saya pasti menang, soalnya saya memang paling sering ini nanya sama teman-teman BPJS Kesehatan dan untungnya mereka selalu dengan sabar membantu,” pungkasnya.

Baca juga: Jaga Akurasi Data, BPJS Kesehatan dan Badan Keuangan Daerah Kota Jambi Lakukan Rekonsiliasi

Baca juga: BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Baca juga: BPJS Kesehatan dan FCSR Jambi Ulurkan Tangan Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved