Berita Sarolangun

Pemkab Sarolangun Gelar Operasi Pasar Pangan Strategis, Dampak Melonjaknya Bahan Sembako

Guna mengatasi lonjakan harga bahan pokok di pasaran, Pemerintah Sarolangun bersama Bulog Jambi menggelar operasi pasar pangan strategi.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Pemerintah Sarolangun bersama Bulog Jambi menggelar operasi pasar pangan strategi. Langkah ini sebagai tindak lanjut inflasi Provinsi Jambi yang disebabkan oleh harga cabai di pasaran. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Guna mengatasi lonjakan harga bahan pokok di pasaran, Pemerintah Sarolangun bersama Bulog Jambi menggelar operasi pasar pangan strategi.

Operasi pasar tersebut digelar pada Jumat (16/9/2022) di kawasan Taman Basamo Kelurahan Pasar Sarolangun, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Henrizal dan beberapa Kepala OPD terkait.

Kepada Tribunjambi.com, Pj Bupati Sarolangun Henrizal menuturkan, tim TPID menggelar operasi pasar ini tidak lain sebagai tindak lanjut inflasi Provinsi Jambi yang disebabkan harga cabai di pasaran.

"Dalam OP kali ini, kita siapkan beberapa bahan pokok strategis yang memang saat ini harganya cukup tinggi di pasaran, seperti cabai merah, beras, dan migor, " ujarnya.

Dalam Operasi pasar kali ini, sedikitnya ada 140 kg atau 1,4 pikul cabai merah yang dijual per kilonya Rp. 45.000. Kemudian ada beras kita ukuran 10 kg Rp. 88.000, ukuran 5 kg Rp. 44.000 dan minyak goreng Rp. 12.500.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah Naik di Pasar Lebak Bungur Tebo

Baca juga: Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi RSUD Kolonel Abunjani Bangko Ajukan Tahanan Kota

"Untuk beras sendiri totalnya lebih kurang 1 ton lebih, " ujarnya.

Lanjut Pj, kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terus berkelanjutan namun di lokasi berbeda dan bisa saja nanti di tingkat Kecamatan.

"Namun fokus OP kali ini lebih didasarkan bagi para honorer dan ASN serta masyarakat Kota Sarolangun. Kemungkinan Dua atau tiga hari lagi akan kita gelar OP kembali di kawasan Gunung Kembang, " jelasnya.

"Untuk diketahui juga, cabai yang kita ambil ini dari petani lokal yang ada di sarolangun. Karena di sarolangun cukup banyak petani cabai yang produktif, " pungkasnya. (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah Naik di Pasar Lebak Bungur Tebo

Baca juga: Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi RSUD Kolonel Abunjani Bangko Ajukan Tahanan Kota

Baca juga: Kabar Presiden Rusia Vladimir Putin yang Mendapat Serangan Bom

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved