Berita Tebo

Ini Pesan Pj Bupati Tebo pada Panen Raya di Desa Jati Belarik

Pj Bupati Tebo, Aspan yang hadir langsung pada acara tersebut memberi apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Jati Belarik.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pj Bupati Tebo pada Panen Raya di Desa Jati Belarik 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Dalam rangka menekan inflasi di Kabupaten Tebo, Pemkab Tebo terus berupaya dengan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat agar harga sembako bisa terus turun dan terjangkau bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Tebo ialah dengan memastikan ketersedian beras bagi masyarakat.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Pemkab Tebo Kamis (15/9/2022) dengan menggelar panen padi di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay.

Pj Bupati Tebo, Aspan yang hadir langsung pada acara tersebut memberi apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Jati Belarik.

Menurut Aspan apa yang telah dilakukan Desa Jati Belarik sangat bagus ditengah tingkat inflasi yang cukup tinggi.

"Apresiasi bagi Pemdes dan masyarkat Desa Jati Belarik, Disaat kondisi inflasi yang tinggi dan penggalakkan pertanian, malah mereka mampu melakukan panen padi sawah, ini sebuah langkah maju yang ditunjukkan," ujar Aspan.

Aspan berharap apa yang telah dilakukan oleh Desa Jati Belarik bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang di Kabupaten Tebo.

Selain itu, Aspan juga berharap Desa Jati belarik bisa terus mengembangkan potensi yang ada di desa untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. Bagi Desa Jati Belarik juga jangan berpuas diri, terus kembangkan potensi yang ada untuk peningkatan ekonomi masyarakat" harap Aspan.

Aspan juga mentargetkan ke depannya tingkat inflasi atau kenaikan harga sembako di Kabupaten Tebo terutama beras, cabai, bawang dan lainnya bisa terus turun.

"Kita tagertkam ke depannya tingkat inflasi bisa terus turun, salah satunya dengan menggalakan masyarakat untuk menanam tumbuhan cepat tumbuh seperti cabai, bawang dan lainnya.

Aspan bilang, perhari ini, harga cabai yang sebelumnya mencapai 100 ribu perkilo, saat ini sudah turun dingkat 65 ribu perkilo.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: DPW PPP Lakukan RAPIMWIL II, Waketum Sebut Fadhil Layak Jadi Kepala Daerah Jambi

Baca juga: Pertamina Akui Adanya Perlambatan Pendistribusian BBM Karena Kemacetan Setiap Hari di Jambi

Baca juga: Pertamina Sebut Tidak Ada Temukan SPBU Menyimpang di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved