Berita Sarolangun

Jalan Amblas Akibat Longsor di Sarolangun, Pj Bupati Instruksikan Dinas PUPR Lakukan Perbaikan

Terkait putusnya akses jalan menuju enam desa di Kecamatan Limun akibat longsor, PJ Bupati Sarolangun langsung instruksikan Dinas PU turun ke lokasi.

ist
Jalan amblas di Limun Sarolangun putus. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terkait putusnya akses jalan menuju enam desa di Kecamatan Limun akibat longsor, PJ Bupati Sarolangun langsung instruksikan Dinas PU turun ke lokasi.

Dikatakan PJ Bupati Sarolangun Henrizal, terkait terjadinya pergerakan tanah yang menyebabkan arus lalu lintas dan transportasi di Kecamatan Limun terganggu tersebut pihaknya sudah menginstruksikan PUPR untuk mengecek dan melakukan perbaikan.

"Iya, kita sudah terima laporan terkait jalan amblas tersebut sejak dua hari yang lalu. Kita juga sudah instruksikan PUPR untuk cek dan perbaiki, hari ini mereka turun, " ujarnya Senin (12/9/2022)

"Mereka meminta waktu Dua hingga Tiga hari untuk dapat melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut, " sambungnya.

Lanjut Pj, amblas atau pergerakan tanah tersebut murni faktor alam. Karena Sejak beberapa hari terakhir ini memang curah hujan cukup tinggi, sehingga kondisi tersebut juga berdampak pada kualitas tanah terkikis akibat derasnya pergerakan air.

"Kita berharap, proses perubahan ini dapat segera dilakukan dan rampung. Sehingga akses Enam Desa di atas dapat segera berjalan normal lagi, " ujarnya.

"Kita juga minta pihak PU di lapangan segera melaporkan jika di lapangan menemukan kendala, agar segera mendapat solusi atau tertangani, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dewan Minta Dishub Data Jumlah Angkutan Batubara yang Beroperasi di Jambi

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Penghubung Enam Desa di Sarolangun Terputus Akibat Longsor

Baca juga: Driver Ojol di Kota Jambi Demo, Ini Tuntutan dan Tanggapan Apilikator

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved