DPRD Provinsi Jambi

Studi Banding ke DKI Jakarta, Ketua Komisi I DPRD Jambi Berharap Jadi Masukan ke Depan

Komisi I DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke DPRD dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Komisi I DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke DPRD dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Komisi I DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke DPRD dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta. Adapun kunjungan ini berkaitan dengan regulasi dan mekanisme pembentukan ranperda inisiatif legislatif dan eksekutif. 

Pada kesempatan ini rombongan yang hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah dan anggota yang terdiri dari Kamaludin Havis, Musharudin, Rocky candra, Syahruddin serta Samsul ridwan. Rombongan diterima oleh kasubbag produk hukum, Endang Suwardi di DPRD DKI.

"Ini adalah kunjungan kita dan banyak hal yg kita dpt masukan terkait mekanisme pembentukan peraturan daerah terutama inisiatif dari dprd, " Hapis Hasbiallah, Ketua Komisi I DPRD Jambi yang hadir. 

Lebih lanjut disampaikan oleh Kamaludin Havis bahwa ini juga akan menjadi masukan dan pandangan tersendiri di DPRD Provinsi Jambi. Apalagi saat ini tengah dilakukan pembahasan-pembahasan terkait dengan Peraturan daerah. 

"Ini akan mempermudah kita dalam pembahasan ranperda yang tengah kita bahas yakni penyelenggaraan administrasi kependudukan," pungkasnya.

Baca juga: Komisi I DPRD Provinsi Jambi Lakukan Stuba ke DPRD dan Biro Hukum DKI Jakarta

Sementara itu, Samsul Riduan, anggota DPRD Provinsi Jambi menyebut bahwa pihaknya melakukan kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan konsultasi.

"Kita melakukan studi banding dalam rangka untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait mekanisme pembentukan peraturan daerah terutama memang perda-perda yang berasal dari inisiatif DPRD," ujarnya.

Disisi lain, Samsul Riduan menyebut bahwa dengan studi banding yang dilakukan ini, akan ada hal-hal nantinya yang dapat di implementasikan dalam kerja-kerja penyusunan peraturan daerah. Termasuk kata Samsul Riduan, saat ini Komisi I DPRD Provinsi Jambi tengah membahas penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Baca juga: DPRD Berharap Ranperda Ekonomi Hijau Mampu Kembangkan Perekonomian Jambi

"Tentu ada hal-hal yang bisa kita bawa untuk kita implementasikan dalam kerja-kerja penyusunan ataupun pembahasan perda,"pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved