Berita Tebo

Gelar Unjuk Rasa, HMI Cabang Tebo Menyoroti Temuan BPK di Salah Satu OPD

Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tebo, unjuk rasa di depan gedung DPRD, membawa isu nasional tentang...

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
HMI Cabang Tebo Ujuk Rasa di Depan Gedung DPRD 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Tebo, unjuk rasa di depan gedung DPRD, membawa isu nasional tentang kenaikan BBM dan isu daerah mengenai temuan audit BPK RI di salah satu OPD.

Kehadiran mahasiswa dalam Unras damai tersebut di terima langsung oleh ketua DPRD Tebo Mazlan, didampingi Kapolres AKBP Fitra Mega di ruang Badan anggaran (Banggar) DPRD, Rabu (31/8/2022).

Kordinator lapangan (Korlap) Sekaligus Ketua Umum HMI Cabang Tebo Hamdan Nur mengatakan, aksi yang di lakukan hari ini adalah sesuai instruksi PB HMI, untuk menggelar Unras di masing-masing daerah.

Aksi ini, kata Hamdan, mengangkat isu nasional dengan tuntutan penolakan rencana kenaikan harga BBM subsidi, Tarif Dasar Listrik (TDL), pemberantasan mafia Migas dan pertambangan.

"Sedangkan untuk isu daerah terkait dengan hasil temuan BPK RI sebesar Rp 4 miliar disalahsatu OPD, HMI Cabang Tebo meminta kepada DPRD untuk mengawasi dan mendorong pemerintah segera menyelesaikannya keranah kejaksaan, "tegasnya.

Dari hasil Unras tadi dalam RDP, Hamdan menambahkan, DPRD Tebo akan menyampaikan kepada Bupati Tebo dan diteruskan kepada DPR-RI dan dijanjikan dalam waktu tiga hari terhitung hari ini.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pasca Viral Rumah Pelajar SMK di Kota Jambi Korban Pengeroyokan Ramai Didatangi Keluarga

Baca juga: HMI Cabang Tebo Ujuk Rasa di Depan Gedung DPRD, Sampaikan Beberapa Tuntan

Baca juga: Livy Renata Akui Tak Bisa Jadi Istri Verrell Bramasta Karena Tak Bisa Masak: Gimana Mau Nikah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved