Berita Tebo

Unand Siap Backup Kekurangan Dokter Spesialis di Tebo

Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, siap membackup kekurangan dokter spesialis, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin (STS)

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
Unand Siap Backup Kekurangan Dokter Spesialis di Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, siap membackup kekurangan dokter spesialis, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin (STS).

Ini menindaklanjuti mogok nya sejumlah dokter spesialis beberapa waktu lalu.

Rektor Unand Prof Yuliandri, langsung menindak lanjuti kedatangan Pj Bupati Tebo Aspan, Direktur RSUD STS dan rombongan yang mengadukan soal kurangnya tenagag medis terutama dokter spesialis di Kabupaten Tebo.

"Kabag hukum dari Tebo segera siapkan MOU dengan Unand, kalau bisa dalam minggu ini selesai",kata nya ketika dikonfirmasi di Gedung Rektorat Unand, Selasa (30/8/2022).

Lanjutnya, MOU ini nanti dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) sesuai dngam kebutuhan dari Kabupaten Tebo.

Dari hasil pembicaraan dengan Pj Bupati Tebo, Yuliandri ada dua hal yakni jangka pendek dan panjang.

Untuk jangka pendek, Unand akan mendata lulusan yang yang belum memiliki ikatan dinas dengan daerah lain. Nantinya kebutuhan RSUD STS Tebo akan di backup sesuai dengan PKS yang ditandatangani.

Kemudian, untuk kerjasama jangka panjang, mulai dari program beasiswa dokter spesialis dan pengiriman putra-putri terbaik untuk kuliah di Unand. Dengan biaya yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo.

"Kita siapkan dengan skema, sesuai dnegan PKS yang disepakati," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tebo Aspan, mengatakan, untuk jangka pendek Pemerintah Daerah siap. Dengan kewajaran dan kemampuan mata anggaran. Pasalnya kesehatan ini memang menjadi hal yang sangat penting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved