Berita Sarolangun

Sebanyak 64 Peserta Siap Ikuti Pelatihan BLK Sarolangun

Sebayak 64 peserta pelatihan balai latihan kerja (BLK) sarolangun siap menempa diri, terdapat Empat cabang yang dibuka dalam pelatihan ini.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Sebanyak 64 Peserta Siap Ikuti Pelatihan BLK Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebayak 64 peserta pelatihan balai latihan kerja (BLK) sarolangun siap menempa diri, terdapat Empat cabang yang dibuka dalam pelatihan ini.

Kepala Dinas Nakertrans Sarolangun Sakwan Selasa (30/8/2022) menuturkan, dalam pembukaan latihan kerja di BLK sarolangun yang bersumber dari dana APBN anggaran tahun 2022 ini, merupakan kali kedua digelar.

Setelah sebelumnya pada awal bulan lalu ada gelombang pertama, pada bulan ini kembali dibuka gelombang kedua yang diikuti dari 64 peserta terdiri dari empat paket atau cabang.

Empat cabang tersebut, yakni teknik kejuruan asisten pembuat pakaian 1 paket, practical office advance 1 paket, tata rambut yunior stylist 1 paket, dan servis sepeda motor bengkel.

"Tujuan pelatihan ini tidak lain agar dapat menciptakan lapangan kerja yang terampil, dan juga SDM yang mumpuni dalam bidangnya, " ujarnya.

"Dengan harapannya, ke depan mereka ini dapat membuka lapangan pekerjaan bukan menjadi buruh maupun karyawan. Dan menjadi bos di usahanya, " sambungnya.

Lanjutnya, total seluruh paket atau cabang pelatihan yang dibuka sendiri ada Sembilan paket atau kejuruan, untuk tahun 2022.

"Masih ada satu paket lagi yang belum dilaksanakan karena masih kekurangan peserta, " tuturnya.

Selain itu, dalam menunjang hasil pelatihan pihak BLK menghadirkan instruktur yang sudah berssrtifikat yng ada di kabupaten ataupun mendatangkan dari luar Kabupaten.

"Hanya saja saat ini kita terkendala akan kondisi gedung dan peralatan yang memang sudah waktunya untuk diperbaiki atau diperemajakan lagi, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Menjelang Kenaikan Harga BBM, Sejumlah SPBU di Kabupaten Muaro Jambi Ramai Antrean

Baca juga: Momen Verrell Bramasta Buka Baju Bikin Livy Renata Salah Tingkah, Netizen Minta Langsung Diulti

Baca juga: AS Roma Tidak Berhenti, Nama Solbakken Kembali Muncul Jadi Winger Incaran Jose Mourinho

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved