Berita Muarojambi

Selama 100 Hari Menjadi Pj Bupati Muaro Jambi, Ini Yang Dilakuan Bachyuni Deliansyah

Pj Bupati Muaro Jambi diminta koordinasi bersama kepala daerah sebelumnya karena mereka paham dengan kondisi dan keadaan di daerah.

Editor: Rahimin
Tribunjambi/Muzakkir
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah melakukan inspeksi mendadak di RSUD Ahmad Arifin, Selasa (24/5/2022) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM - Bachyuni Deliansyah SH MH yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Muaro Jambi.

Bachyuni Deliansyah resmi dilantik oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S.Sos MH atas nama Presiden Republik Indonesia pada Minggu (22/5/2022).

Saat itu Gubernur Jambi meminta agar Penjabat Bupati Muaro Jambi yang dilantik dapat meneruskan program pembangunan yang telah dirancang kepala daerah sebelumnya.

Pj Bupati Muaro Jambi diminta koordinasi bersama kepala daerah sebelumnya karena mereka paham dengan kondisi dan keadaan di daerah.

Selain itu, Pj  Bupati Muaro Jambi diminta fokus dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Bachyuni bergerak cepat usai menjadi Pj  Bupati Muaro Jambi. Hari pertama kerja sebagai Pj Bupati, Senin (23/5/2022) pagi memimpin apel gabungan dengan seluruh Kepala OPD, Eselon III dan IV, Staf baik ASN maupun Non ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga: Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Hadiri Event Lari 10K Nasional di Candi Muaro Jambi 

Apel gabungan itu menekankan agar ASN bisa benar-benar bekerja menjalankan program yang sudah dicanangkan kepala daerah sebelumnya.

Untuk itu, Pj Bupati Muaro Jambi di hari kedua bekerja mengadakan rapat dengan semua Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait kedisiplinan ASN  dan evaluasi program yang sudah berjalan.

Sementara, untuk melihat pelayanan masyarakat berjalan lancar, Pj Bupati Muaro Jambi tak bosan-bosan meninjau langsung fasilitas untuk masyarakat seperti sidak ke RSUD Ahmad Ripin Sengeti.

Untuk menunjang kerjanya sebagai Pj Bupati Muaro Jambi  meminta masukan ke mantan Bupati Muaro Jambi.

Selain koordinasi dengan pejabat Pemkab Muaro Jambi, Bachyuni memperkuat kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Polri di Wilayah Muaro Jambi.

Sementara itu, guna menekan angka kebakaran hutan dan lahan di Muarojambi, Pj Bupati Muaro Jambi menegaskan semua pihak dapat menjadi perhatian serta dapat mewaspadai dan mengantisipasipencegahan dini kepada masyarakat supaya tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di 2022 ini.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas.
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas. (Tribunjambi.com/Muzakkir)

Perhatian Bachyuni pada masyarakat saat ditimpa musibah sangat besar. 

Terbukti, Pj Bupati Muaro Jambi mendapatkan laporan adanya warga Sengeti yang mengalami musibah kebakaran, langsung melihat lokasi yang menjadi korban rumah kebakaran dan menyerahkan bantuan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved