Berita Jambi

Pemprov Jambi akan Gunakan Dana BTT Untuk Tekan Inflasi

Pemerintah Provinsi Jambi akan menggunakan Dana BTT (Belanja Tidak Terduga) untuk melakukan intervensi agar angka inflasi di Jambi bisa menurun.

Tribunjambi/Danang
Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Johansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi akan menggunakan Dana BTT (Belanja Tidak Terduga) untuk melakukan intervensi agar angka inflasi di Jambi bisa menurun.

Penggunaan BTT ini sesuai dengan surat edaran Mendagri pada 19 Agustus lalu.

Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan sosialisasi terkait penggunaan BTT tersebut dilakukan hari ini dalam rapat koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri dan TPID secara virtual di Ruang Rapat Gubernur Jambi, Selasa (23/8/2022).

"Hari ini kita kan rapat itu terkait dengan ada surat edaran Mendagri terkait bahwa pemda bisa menggunaka dana BTT untuk melakukan penekanan inflasi daerah," ucapnya.

Kata Johansyah berdasarkan arahan Gubernur dana BTT ini akan digunakan untuk membantu penduduk miskin di Provinsi Jambi dengan data dari dinas sosial.

"Intervensi pemda seperti itu, jadi penduduk miskin kita beri bantuan, cuma jumlahnya nanti akan kita diskusikan sesuai dengan dana BTT yang kita lakukan," ujarnya.

Nantinya pemerintah provinsi akan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota juga melalui dana BTT agar inflasi bisa turun.

Namun kata Johansyah untuk saat ini fokusnya Kota Jambi dan Muaro Bungo dahulu.

"Tapi yang terpenting karena penilaian di Kota Jambi dan Muaro Bungo, jadi kita mengawasi betul tentang kenaikan harga di pasar pasar di wilayah tersebut," ucapnya.

Selain itu Pemerintah Provinsi Janbi juga akan mengintervensi komoditi yang ada di daerah agar tidak dipasarkan ke luar provinsi.

"Kita minta misalnya daerah yang surplus cabai, misalnya contoh Kerinci, jangan mereka menjualnya ke provinsi lain, kita intervensi ke Kota Janbi dan ke Bungo, salah satunya itu kita upayakan menekan inflasi di Provinsi Jambi," jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sinopsis Preman Pensiun 6 23 Agustus 2022, Akan Ada Salam Olahraga

Baca juga: Bank Mandiri Area Jambi Pererat Silaturahmi Dengan Awak Media

Baca juga: Beredar Isu Samuel Hutabarat Menyanyikan Lagu untuk Brigadir Yosua, Roslin: Kami Menyayangkan Itu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved