Ini Penjelasan BPS Tanjung Jabung Timur kepada Bupati Terkait Data Kemiskinan

Seperti diketahui, Covid-19 berdampak pada peningkatan persentase dan jumlah penduduk miskin di Tanjung Jabung Timur pada 2021.

Editor: Rahimin
istimewa
BPS Tanjung Jabung Timur yang dipimpin Pangorian Marpaung SE Kepala BPS Tanjung Jabung Timur memenuhi permintaan Bupati Romy Haryanto dan DPRD 

Ini Penjelasan BPS Tanjung Jabung Timur kepada Bupati Terkait Data Kemiskinan

Penulis: Benny Kristiyan Ardy, S.ST, M.Si;

Statistisi Ahli Muda BPS Kab. Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM - Bertempat di gedung DPRD Tanjung Jabung Timur, Senin (15/8/2022) pagi Tim BPS Tanjung Jabung Timur yang dipimpin Pangorian Marpaung SE Kepala BPS Tanjung Jabung Timur memenuhi permintaan Bupati Romy Haryanto dan DPRD terkait penjelasan data kemiskinan.

Seperti diketahui, Covid-19 berdampak pada peningkatan persentase dan jumlah penduduk miskin di Tanjung Jabung Timur pada 2021.

BPS Tanjung Jabung Timur merilis angka kemiskinan Tanjab Timur meningkat menjadi 11.39 persen.

Peningkatan ini relatif signifikan dibandingkan kondisi tahun 2020; di mana persentase penduduk miskin tahun 2020 sebesar 10.95 persen. 

Selain bupati, turut hadir Ketua DPRD Mahrup, Wakil Ketua I Saidina Hamzah, Wakil Ketua II Gatot Sumarto, dan Wakil Ketua Komisi I Alam Bakri.

Pertemuan tersebut dimulai dengan menyamakan persepsi dan pemahaman bahwa kemiskinan yang dirilis BPS setiap tahun adalah kemiskinan makro.

“Jadi, ada tambahan sekitar 190, itu datanya bagaimana?”, tanya Romi Haryanto.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved