Breaking News:

Pemkab Batanghari Buka Uji Kompetensi, Sekda: 13 Eselon II Ada Potensi untuk Dirotasi

Ketua Pansel Muhammad Azan membuka Uji Kompetensi terhadap 13 Kepala Dinas dan Kepala Badan Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Lingkungan Pemkab Batanghari, Muhammad Azan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Muhammad Azan membuka Uji Kompetensi terhadap 13 Kepala Dinas dan Kepala Badan Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari.

Pembukaan uji kompetensi ini diselenggarakan di Aula Kantor Bappeda, Kamis (4/8/2022).

"Hari ini pembukaan Uji Kompetensi bagi pejabat eselon II untuk 13 organisasi perangkat daerah (OPD). Diharapkan pelaksanaan ini lancar sesuai tenggang waktu yang diberikan panitia," katanya yang mewakili Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara waktu bersamaan menghadiri kegiatan di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Ia yang juga Sekretaris Daerah mengatakan akan menyeleksi belasan pejabat eselon II dalam rangka progres pekerjaan apa yang sudah dilakukan selama enam bulan ini.

“Kita akan menanyakan capaian kinerja apa-apa yang sudah dilaksanakan, sifatnya mengingatkan saja. Dalam rangka mengevaluasi kinerja masing-masing kepala OPD,” ujarnya.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-77, Pemkab Batanghari Minta Warga Pasang Umbul-umbul hingga 31 Agustus

Hasil seleksi dari nilai yang diberikan oleh panitia seleksi itu nanti akan komulatifkan maka hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan yaitu pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam hal ini Bupati.

"Sesuai regulasi yang ada boleh jadi hasil dari itu untuk kepala OPD akan dirotasi ke OPD yang lain sehingga sesuai kinerja dan kompetensi yang ada menurut Tim Pansel dan PPK untuk melakukan rotasi tersebut tapi sampai saat ini belum ke arah demosi,” pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Batanghari Usulkan 999 Formasi PPPK Untuk Jabatan Guru dan Tenaga Kesehatan

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved