Pemerintahan

Pemkab Batanghari Usulkan 999 Formasi PPPK Untuk Jabatan Guru dan Tenaga Kesehatan

Pemkab Batanghari mengusulkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 ke KemenpanRB untuk formasi guru dan tenaga kesehatan.

Penulis: A Musawira | Editor: Hendri Dunan
Tribunjambi/Musawira
Bupati Batanghari M Fadhil Arief. Pemkab Batanghari Usulkan 999 Formasi PPPK Guru Antisipasi Karena Banyak ASN Pensiun 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemkab Batanghari telah mengusulkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 ke Kementerian PANRB. Pengajuan dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan tenaga guru dan kesehatan setelah banyaknya ASN memasuki masa pensiun.
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menuturkan bahwa pemerintah daerah telah mengusulkan untuk tenaga guru 999 orang. Selain itu, pihaknya juga mengusulkan tenaga kesehatan. Akan tetapi untuk tenaga kesehatan yang diusulkan itu belum bisa dirincikan.
“Saat ini, 2 tenaga itu sangat kurang di Batanghari. Setelah diajukan, kita lihat persetujuannya, berapa banyak nanti yang disetujui Menpan-RB. Mudah-mudahan usulan kita disetujui pemerintah pusat, dan kita ada kesempatan untuk menambah dua tenaga ini," katanya, Rabu (3/8).
Walau begitu, Bupati tetap khawatir karena perekrutan PPPK ini sama dengan PNS, berlaku untuk seluruh Indonesia.
“Jadi kawan-kawan di Batanghari tolong dimanfaatkan dan belajar lebih baik supaya kalau tes nilainya lulus,” ujarnya.
Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ucapnya sudah mengikuti rapat di Kementrian bahwa nanti ada penambahan dari dana alokasi umum (DAU). Tapi nanti akan ditinjau kebijakannya seperti apa.
“Jadi dengan jumlah 999 itu setahunnya mengeluarkan dana Rp30 miliar untuk gaji pokoknya saja. Kalau ini pakai APBD agak keberatan kita. Tapi mudah-mudahan ada kaloborasi. Kita tetap butuh guru, tapi tidak mungkin digaji hanya Rp 700 ribu,” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved