Berita Tanjab Timur

Emak Muda di Tanjab Timur Jambi Digigit Buaya saat Buang Air, Dilepas Setelah Tendang Kepala Buaya

Berniat pulang setelah buang air besar di parit, warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi digigit buaya. Dilepas setelah tendnag kepala buaya

Editor: Suci Rahayu PK
ist via Tribunjambi.com
Luka yang dialami warta Tanjab Timur karena gigitan buaya. 

TRIBUNJAMBI.COM - Berniat pulang setelah buang air besar di parit, warga RT 02 Parit III desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi digigit buaya.

Kejadian yang dialami ibu rumah tangga bernama Indo Efo (23) terjadi pada Rabu (13/7/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Ibu muda itu tak menyerah saat kakinya digigit buaya, Indo Efo lantas menendang kepala buaya, sehingga buaya melepaskan kaki kiri yang digigitnya.

Seorang ibu rumah tangga warga RT 02 Parit III Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjung Jabung Timur, diserang buaya saat buang air besar
Seorang ibu rumah tangga warga RT 02 Parit III Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjung Jabung Timur, diserang buaya saat buang air besar (ist)

Dikatakan Kapolsek Muara Sabak Timur Iptu Budi S, korban digigit buaya setelah buang air berat di parit primer yang berjarak 10 meter dari rumahnya.

"Saat korban sudah selesai buang air besar dan hendak berdiri tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menggigit kaki kiri korban," terang Kapolsek, Kamis (14/7/2022).

Buaya sempat menyeret korban masuk ke dasar parit, dan secara refleks korban menendang kepala buaya.

"Setelah terlepas dari gigitan buaya, korban langsung naik ke daratan dan berteriak meminta tolong kepada warga setempat," jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung datang untuk membantu, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek bekas gigitan di bagian kaki sebelah kiri.

Baca juga: Viral Ibu-ibu Tendang Buaya hingga Tersungkur, Ini Tips Menghadapi Buaya yang Membahayakan

Baca juga: Emak-emak Diserang Buaya di Tanjab Timur, Selamat Setelah Tendang Kepala Buaya

BKSDA ke Lokasi

pasca insiden warga digigit buaya di Tanjab Timur, Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) turun ke lokasi.

Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Tanjab Timur Farid mengungkapkan, petugas BKSDA berada di lokasi konflik buaya dan warga.

"Pihak kami dari BKSDA sedang turu kelokasi yang berada di Siau Dalam. Cuma kita belum mengetahui laporan lengkapnya seperti apa, karena tim masih disana," ujarnya

Menurutnya, memang sebagian wilayah disana terdapat buaya. Namun, pihaknya belum mengetahui kecenderungan buaya seperti apa yang berada di wilayah Siau Dalam itu.

"Itu memang ada buaya juga sebagian disitu, kami lihat dulu kecendrungan buaya seperti apa. Kami masih mendalami terlebih dahulu kronologis seperti apa, ini belum saya dapatkan," kata Farid.

"Dibilang banyak buaya tapi tidak, memang ada buaya disekitar sana," tambahnya.

Dia meminta, agar masyarakat di Desa Siau Dalam, kecamatan Muara Sabak Timur waspada berhati hati di areal lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara.

Farid menambahkan, dari hasil laporan tersebut apakah perlu dilakukan penangkapan atau seperti apa, tengah dipikirkan oleh pihaknya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Viral Ibu-ibu Tendang Buaya hingga Tersungkur, Ini Tips Menghadapi Buaya yang Membahayakan

Baca juga: Simpang 4 Kenali Asam Bawah Jambi Banjir, Macet hingga 1 KM

Baca juga: APBD 2021 Silpa Rp727 M, Fraksi Demokrat Sebut Raport Merah untuk Pemprov Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved