Diduga Terlibat Politik, Perangkat Desa di Merangin Dipecat Kades, Ini Kata Camat

Perangkat di Desa Muaro Panco, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin diberhentikan, Kepala Desa sebut karena terlibat politik.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
wartakota
Ilustrasi dipecat 

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Perangkat di Desa Muaro Panco, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin diberhentikan, Kepala Desa sebut karena terlibat politik.

Miftah salah satu perangkat yang dipecat tersebut  mengaku diberhentikan secara sepihak bersama empat Kepala Urusan, Kepala Dusun dan Sekretaris Desa.

"Semuanya dipecat secara sepihak, kepala urusan (Kaur) empat orang, Sekretaris Desa dan empat orang Kepala Dusun (Kadus)," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (12/7/2022).

Mantan Kaur Kesejahteraan Masyarakat itu menyampaikan bahwa permasalahan tersebut telah diadukan ke pihak kecamatan. Namun dari kata Miftah, Camat tersebut tidak mengeluarkan rekomendasi pemecatan.

Pemecatan itu dilakukan sejak Jumat (8/7/2022) lalu. Namun dia menyebutkan bahwa tidak sesuai. 

Sementara itu Kepala Desa Muaro Panco, Nazir menyebutkan bahwa pemecatan yang dilakukan tersebut karena terlibat politik saat pemilihan kepala desa.

"Kita sesuai dengan kesepakatan pertama, waktu itu yang ikut dalam kompetisi ini orang orang dari sebelah (lawan politik). Dia ikut berkampanye, semuanya ikut berkampanye, jadi perlu saya cari alternatif lain," katanya.

Baca juga: Warga 4 Desa di Jangkat Merangin Keluhkan Jalan Rusak Parah, Begini Kondisinya

Sementara menurut Nazir bahwa perangkat desa (Kaur, Kadus dan Sekdes) harus menjaga netralitas. 

Sebelum pemecatan itu, Kades mengaku telah memberitahukan kepada yang bersangkutan untuk mengundurkan diri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved