Unik! Pohon Pisang di Kerinci Ini Berbuah di Tengah Batang

Pohon pisang yang unik tumbuh di Kebun warga Desa Koto Iman, Kecamatan Tanco, Kabupaten Kerinci. Berbuah di tengah batang pohonnya.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Pohon pisang milik warga Kerinci ini berbuah di tengah batang pohonnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pohon pisang unik tumbuh di Kebun warga Desa Koto Iman, Kecamatan Tanco, Kabupaten Kerinci. Pohon pisang ini berbuah di tengah batang pohonnya.

Pantauan di lokasi, pohon pisang itu tumbuh di kebun milik Mukhtar Kusuma warga Desa Agung Koto Iman. Biasanya buah pisang tumbuh dari bagian atas pohon, kali ini buahnya justru tumbuh dari tengah batang.

Pohon pisang ini memiliki tinggi sekitar empat meter. Keunikan buah pisang ini pun bikin kaget warga sekitarnya.

Pisang yang berbuah di batang itu pun memantik warga sekitar datang melihat pohon tersebut. Salah satunya, Heri yang mengaku penasaran dengan pisang yang berbuah dari tengah batang tersebut.

"Pisang ternyata bisa berbuah di tengah batang, terus ke sini. Ya unik, baru kali ini saya lihat dan nyata," kata Heri ditemui di lokasi, Jumat (8/7/2022). 

Mukhtar pemilik pisang tersebut juga mengaku kaget melihat pisang miliknya itu berbuah tidak normal. Namun begitu ia pun hanya menganggap sesuatu yang unik saja. 

"Saya juga baru tahu tadi pagi saat membersihkannya," ujarnya, Jumat (8/7).

Baca juga: Dewan Minta Dinas Pemdes Kabupaten Kerinci Tidak Lepas Tangan

Rencananya lanjut Mukhtar, pisang tersebut akan ditebang. Namun melihat keunikan pohon yang hanya berbuah sekali itu ia pun mengurungkan niatkan. 

"Tidak jadi saya tebang, biarlah dia tumbuh," ucapnya. 

Ada keheranan didirinya, sebab pisang berbuah ditangah batang miliknya itu sudah terjadi dua kali. Dimana tempat tumbuh pisang di lokasi yang sama. 

"Dulu juga pernah. Anehnya terjadi di lokasi tanah yang sama. Sementara tanah sebelahnya tidak pernah seperti itu," pungkasnya.(*)

Baca juga: Pengerukan Inlet Danau Kerinci Masih Dangkal, Warga Sebut Proyek Rp 12,6 Miliar Bisa Tak Bermanfaat

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News


 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved