Berita Nasional

Kisah Anies Baswedan Hidup Susah Pernah Terima Bansos dan Banyak yang Merendahkan

Apa yang dialami Anies Baswedan itu dijadikan modal untuk menerbitkan kebijakan kala menjadi gubernur

Editor: Rahimin
istimewa
Anies Baswedan menjadi pembicara kunci talkshow nasional Jakarta Kota Global yang diselenggarakan Warta Kota – Tribun Network 

TRIBUNJAMBI.COM – Siapa sangka kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah hidup susah.

Anies Baswedan pernah hidup susah dan mengandalkan bantuan keluarga bahkan menerima bantuan sosial.

Anies Baswedan pernah hidup pas-pasan saat tinggal di luar negeri.

Bahkan, Anies Baswedan pernah mendapat banyak perlakuan yang bernada merendahkannya.

Apa yang dialami Anies Baswedan itu dijadikan modal untuk menerbitkan kebijakan kala menjadi gubernur, yang berpihak pada kalangan bawah.

Kisah itu Anies Baswedan ungkapkan saat jamuan malam dengan Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network beserta jajaran di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka  Selatan, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Zulkifli Hasan, Puan Maharani dan Anies Baswedan Masuk Radar Calon Presiden dari PAN

Menu nasi goreng bungkus disajikan di ruang jamuan, di lantai dasar, seberang ruang kerja Gubernur DKI Jakarta.

Sore sebelumnya, Anies Baswedan menjadi pembicara kunci talkshow nasional Jakarta Kota Global yang diselenggarakan Warta Kota – Tribun Network juga di Balai Kota.

“Saya coba refleksi ke belakang. Saya pernah tinggal di luar negeri. Ingat tinggal, beda dengan berkunjung ya. Sebagian saya mengalami hidup susah. Mendapat bantuan saudara-saudara, atau keluarga, juga mendapat bantuan sosial. Pernah tinggal di rumah sempit, ukuran sekira ruangan inilah,” kata Anies Baswedan sembari menunjuk ruangan ukuran kira-kira 4 x 6 meter.

Tinggal Lama di Luar Negeri

Diketahui, Anies Baswedan pernah mengenyam pendidikan di bangku SMA dan perguruan tinggi di negara lain. Pernah tinggal lama di Amerika Serikat. Paris, Prancis dan Tokyo, Jepang.

Anies Baswedan menjadi pembicara kunci talkshow nasional Jakarta Kota Global yang diselenggarakan Warta Kota – Tribun Network
Anies Baswedan menjadi pembicara kunci talkshow nasional Jakarta Kota Global yang diselenggarakan Warta Kota – Tribun Network (istimewa)

“Saya tidak pernah cerita ini. Khawatir dikatain (mentang-mentang, Red). Saya perlu sampaikan, saya tinggal, berdomisili di negara lain, bukan sekadar berkunjung,” katanya.

Anies Baswedan perlu menyampaikan hal itu agar orang lain dan masyarakat memahami posisi dan kebijakan publik yang diambil sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Selain hidup susah cucu dari Pahlawan Nasional, Abdurrahman Baswedan atau A.R. Baswedan, itu bercerita hidup dengan komunitas Pemuda Kristen di Amerika.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved