Berita Sungai Penuh

SD Plus Muhammadiyah Sungai Penuh Gelar Wisuda Tahfidz

Sekolah Dasar (SD) Plus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, menggelar Wisuda Program Tahfidzul Quran, Senin (20/06/2022).

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/herupitra
SD Plus Muhammadiyah Sungai Penuh Gelar Wisuda Tahfidz 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Sekolah Dasar (SD) Plus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, menggelar Wisuda Program Tahfidzul Quran, Senin (20/06/2022).

Langkah ini tidak lain, di antaranya, untuk memotivasi siswa dalam menghafal Al-Quran secara keseluruhan.

Sekolah Dasar yang lebih menekankan Tahfidz Quran dan Pembentukan Karakter ini, pada tahun kedua mewisuda sebanyak 79 murid. Terdiri dari 47 murid yang telah menyelesaikan iqra dan 32 orang tahfidz mulai 1 juz hingga 7 juz.

Wisuda yang digelar di halaman SD Plus Muhammadiyah Sungaipenuh dihadiri oleh Walikota Sungaipenuh dan Pimpinan Muhammadiah Provinsi Jambi. Acara dikemas dengan penampilan berbagai kesenian yang ditampilkan oleh para murid.

Selain wisuda tahfihz dan iqro sekolah satu satunya yang antar jeput siswa menggunakan bus ini juga mengelar acara pelepasan bagi siswa kelas VI.

“Ini perjalan yang sungguh berat yang kami lewati Alhamdulillah pada tahun ini kami sudah memiliki 200 siswa,” ujar Kepala Sekolah SD Plus Muhammadiyah, Hidayat MPD.

Sementara itu Wako Ahmadi menyampaikan ucapan selamat atas wisuda Tahfizh dan Iqro' ke-2 serta pelepasan Siswa/i Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi mengapresiasi keberadaan SD Plus Muhammadiyah di Kota Sungai Penuh yang mendukung program Pemkot Sungai Penuh

"Kita menyambut baik keberadaan SD Plus Muhammadiyah di Kota Sungai Penuh. SD Plus Muhammadiyah ini sangat mendukung program kita terutama pendidikan keagamaan," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi berharap SD Plus Muhammadiyah untuk terus meningkatkan kualitas serta memiliki keunggulan tersendiri.

Update berita Tribun Jambi di Google News

Baca juga: Ini Kronologis Kecelakaan Mobil Patwal Bupati Tanjabbar

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Pedagang Bakso di Merangin

Baca juga: Kemenpan RB Puji Mal Pelayanan Publik Kota Jambi, Ini Jenis Layanan yang Tersedia

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved