Berita Batanghari

Ini Langkah Yang Dilakukan Fadhil Arief Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Batanghari

Fadhil Arief berangkat dari Batanghari ke Jakarta membawa misi khusus terutama dalam program pembangunan daerah dibidang pendidikan.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
istimewa
Bupati Batanghari Fadhil Arief ketika melakukan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Universitas Terbuka, Tanoto Foundation dan TAC Pertamina EP-Prakasa Betung Meruo Senami Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Keseriusan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini sudah menunjukan percepatan dengan melakukan kunjungan kerja ke lembaga pendidikan, universitas dan kementrian di Jakarta pada Kamis (2/6/2022).

Fadhil Arief dalam lawatannya ke ibu kota negara itu turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulfadli, Plt Asisten III Asri, Kepala Bakeuda Tesar Arlin, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zamzami, sejumlah Kabag Setda Batanghari dan jajaran eselon III dilingkup Pemkab Batanghari.

Fadhil Arief beserta rombongannya berangkat dari Batanghari ke Jakarta membawa misi khusus terutama dalam program pembangunan daerah dibidang pendidikan.

Baca juga: Bupati Fadhil Arief Sepakat Dalam Tiga Bulan Dinas Press Release Bersama Jurnalis

Dalam kunjungannya mereka menyambangi Dirjen Paud, Dikdas dan Dikmen serta Dirjen Diktiristek lingkup Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kemudian ke Universitas Terbuka, Tanoto Foundation dan TAC Pertamina EP-Prakasa Betung Meruo Senami Jambi untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari.

Menurutnya, jalinan kerja sama ini merupakan bagian dari visi misi Batanghari Tangguh yaitu mewujudkan peningkatan SDM yang bermutu dan kompetitif di Batanghari.

Bupati Batanghari Fadhil Arief ketika melakukan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Universitas Terbuka, Tanoto Foundation dan TAC Pertamina EP-Prakasa Betung Meruo Senami Jambi.
Bupati Batanghari Fadhil Arief ketika melakukan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Universitas Terbuka, Tanoto Foundation dan TAC Pertamina EP-Prakasa Betung Meruo Senami Jambi. (tribunjambi/musawira)

Pertama, Bupati Batanghari melakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemkab Batanghari dengan Universitas Terbuka (UT) tentang pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikan jarak jauh.

Fadhil Arief mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak UT yang telah membuka diri dan berkenan untuk melakukan kesepakatan bersama dengan Pemkab Batanghari.

“Semoga apa yang kita niatkan bersama melalui kesepakatan bersama ini dapat memberikan dampak yang signifikan baik bagi kami, UT dan masyarakat Batanghari,” katanya.

Seyogyanya, penyelenggaraan pembangunan daerah tidak hanya dilakukan oleh Pemda. Peran serta lembaga pendidikan seperti UT ini tentunya sangat diharapkan sesuai dengan kewenangan dari bidang tugasnya.

“Pemda tentu sangat terbantu dengan adanya dukungan yang dilakukan. Sinergisitas ini harus tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan sehingga pembangunan daerah dapat dilakukan secara bersama-sama,” ujar Fadhil Arief.

Fadhil Arief yang juga Ketua DPW PPP Jambi ini sangat mendukung upaya kerja sama ini khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang muaranya pada peningkatan taraf hidup masyarakat Batanghari.

Baca juga: Program Bibit Manggis di Batanghari, Fadhil Arief Sebut Warga Bisa Tanam di Depan Rumah

“Saya juga berharap nantinya agar kesepakatan bersama ini tidak hanya sebatas dokumen akan tetapi dapat diwujudkan dalam program atau kegiatan yang nyata sehingga dapat bersama-sama kita rasakan manfaatnya,” ucapnya.

Kemudian, Pemkab Batanghari mengapresiasi dampak perubahan cara mengajar guru di sekolah setelah mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari Program PINTAR Tanoto Foundation

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved