Breaking News:

Berita Merangin

Sekda Merangin Sidak ASN di Hari Pertama Masuk Kerja, Fajarman: Tidak Masuk, Sanksi Tegas Menanti

Fajarman selaku Sekretaris Daerah Merangin usai memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) bagi ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin, Senin (9/5/

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
Sekda Merangin Sidak ASN di Hari Pertama Masuk Kerja 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk di hari pertama kerja usai libur lebaran tahun 2022 akan disanksi.

Hal itu ditegaskan Fajarman selaku Sekretaris Daerah Merangin usai memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) bagi ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin, Senin (9/5/2022).

Sidak yang dikhususkan bagi pelayanan publik tersebut Fajarman mendapati adanya pejabat selevel Kepala Bidanh tidak masuk dengan alasan sakit.

Meski demikian, secara keseluruhan pelayanan publik di hari pertama masuk kerja tersebut berjalan dengan normal. Kantor yang disimak tersebut yakni Penanaman Modal Pelayanan Terpantau Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP-TK), RSUD Kolonel Abundjani Bangko, Dukcapil.

"Alhamdulillah kantor pelayanan di hari pertama masuk kerja ini berjalan normal, dokter di RSUD sudah masuk. Hanya ada satu tadi tidak masuk karena sakit," ujarnya.

Selain Sidak, Sekda juga mengecek fasilatas kantor yang mengalami kerusakan. Seperti yang ditemukan di RSUD Kolonel Abundjani Bangko adanya selasar yang mengalami kerusakan.

Pihaknya sudah memerintahkan pihak rumah sakit menanggulangi dengan dana BLUD karena kerusakan masih skala kecil.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menekankan dan menegaskan agar para ASN terus meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang masing masing.

Sekda berjanji akan melakukan sidak secara berkala ke OPD yang lain untuk memastikan tidak ada ASN yang membolos.

Jika ditemukan ASN yang tak hadir dan diketahui melanggar aturan maka sanksi akan dikenakan kepada yang bersangkutan.

"Kita ada beberapa tindakan untuk yang tidak hadir. Pertama adanya teguran tertulis I, II dan III. Selanjutnya jika sudah tiga kali nanti akan diproses BKPSDM sesuai aturan yang berlaku. Bisa penundaan gaji berkala, hingga penundaan kenaikan pangkat," tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Meski Libur Lebaran Telah Usai Arus Balik Masih Terjadi di Merangin

Baca juga: Kasus Pungli Pasar Beduk, Kejari Merangin Panggil Beberapa Orang

Baca juga: Arus Balik Lebaran Mulai Padati Jalan di Merangin, Mobil Pribadi Mendominasi 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved