Berita Merangin

Meski Libur Lebaran Telah Usai Arus Balik Masih Terjadi di Merangin

Meski libur telah usai, arus balik mudik lebaran tahun 2022 yang melintas dari Jalan Lintas Sumatera, Merangin masih terpantau.

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
Situasi arus balik mudik pada Senin (9/5/2022) di jalan lintas Sumatera yang berada di Kabupaten Merangin terpantau ramai lancar. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski libur telah usai, arus balik mudik lebaran tahun 2022 yang melintas dari Jalan Lintas Sumatera, Merangin masih terpantau.

Situasi arus balik mudik pada Senin (9/5/2022) di jalan lintas Sumatera yang berada di Kabupaten Merangin terpantau ramai lancar.

Meski demikian, tidak terlihat adanya kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Dibandingkan hari hari sebelumnya, kondisi arus lalu lintas saat ini mengalami peningkatan yang didominasi kendaraan bernomor polisi wilayah Provinsi Jambi.

Dipadatinya pemudik antar kabupaten kota dalam Provinsi Jambi karena pada hari ini karyawan swasta ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai masuk kerja.

Selain itu jarak tempuh yang relatif dekat membuat pemudik lebih memilih mudik pada dua hari terakhir.

Data dari balai pengelola transportasi darat wilayah v Provinsi Jambi, Kementrian Merhubungan menunjukkan terjadinya peningkatan dibandingkan hari sebelumnya.

Khairul selaku Kepala Regu Terminal Tipe A Pulau Tujuh Merangin mengungkapkan peningkatan tersebut terjadi khususnya untuk bus yang sebelumnya hanya 50 bus.

"Bus yang melintas hari Minggu (8/5/2022) kemarin mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni berjumlah sebanyak 102 unit," ujarnya, Senin (9/5/2022).

Untuk jenis kendaraan yang melintas hingga sore ini lebih dominan kendaraan roda empat berupa kenderaan pribadi dan roda dua.

Sementara untuk stok bahan bakar minyak di wilayah Kabupaten Merangin menghadapi puncak arus balik ini mencukupi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kasus Pungli Pasar Beduk, Kejari Merangin Panggil Beberapa Orang

Baca juga: Arus Balik Lebaran Mulai Padati Jalan di Merangin, Mobil Pribadi Mendominasi 

Baca juga: Merangin Gelar Malam Takbiran Keliling Bersama Sambut Hari Kemenangan 2022

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved