Arus Balik Lebaran Mulai Padati Jalan di Merangin, Mobil Pribadi Mendominasi 

Arus balik lebaran Idul Fitri tahun 2022 mulai terpantau melintas dari Kabupaten Merangin dan didominasi kendaraan pribadi. 

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Anggota Kepolisian dari Satlantas Polres Merangin memantau arus balik Libur Lebaran Tahun 2022 di Tugu Pedang Kota Bangko.  

 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Arus balik lebaran Idul Fitri tahun 2022 mulai terpantau melintas dari Kabupaten Merangin dan didominasi kendaraan pribadi. 

Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Sudiharsono menyebutkan bahwa lima hari setelah hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 mulai terjadi arus balik.

"Iya, arus balik mulai terpantau melintasi Kabupaten Merangin. Tetapi saat ini situasinya masih landai," kata AKP Sudiharsono, Jumat  (6/6/2022).

Dari arus balik itu dikatakannya saat ini masih didominasi kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum.

"Untuk arus balik yang gunakan kendaraan pribadi terpantau cukup ramai lancar," ujarnya. 

Meski kondisi jalan yang cukup lengang, AKP Sudiharsono mengimbau pengendara untuk selalu berhati hati di jalan dengan mematuhi rambu lalu lintas.

Baca juga: Stok BBM Saat Puncak Arus Balik 6-8 Mei 2022 di Tebo Mencukupi

Apabila kondisi saat mengemudi terasa kantuk, dianjurkan beristirahat agar tidak dapat membahayakan pengendara lainnya.

"Pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan, tertib berlalu lintas dan apabila lelah dan mengantuk bisa Istirahat di rest area terdekat," imbaunya.

Sementara jumlah orang yang masuk dan keluar dari Kabupaten Merangin per Jumat (6/5/2022) sore sebanyak 1433 orang dengan rincian kedatangan 681 orang dan keberangkatan 752 orang.

Kemudian kedatangan kendaraan bus Antar Kota Antar Provinsi  (AKAP) sebanyak 21 unit dengan jumlah penumpang sebanyak 647 orang.

Kemudian keberangkatan AKAP sebanyak 21 unit dengan jumlah penumpang mencapai 718 orang.

Baca juga: Kapolres Tanjabbar Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi-Riau Antisipasi Titik Rawan Arus Balik

Sedangkan dari data Terminal Tipe A Pulau Tujuh tersebut untuk angkutan Antar Kota Dalam Provinsi  (AKDP) dengan jumlah kedatangan dan keberangkatan masing masing empat unit. Dengan jumlah penumpang masing masing 34 orang.

Sehingga jumlah kendaraan AKAP dan AKDP yang datang sebanyak 25 unit dengan penumpang sebanyak 681 orang. Sedangkan keberangkatan berjumlah 25 kendaraan dengan jumlah penumpang 752 orang. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)  

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved