Aksi Demo Mahasiswa di Merangin

Ketua DPRD Merangin Sebut Isu Tiga Periode Tidak Perlu Ditanggapi

Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi sebut isu soal jabatan presiden dilanjutkan menjadi tiga periode dimanfaatkan elit politik nasional.

Tribunjambi/darwin
Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi tanggapi tuntunan aliansi mahasiswa Merangin soal kenaikan dan kelangkaan minyak goreng dan BBM. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi sebut isu soal jabatan presiden dilanjutkan menjadi tiga periode dimanfaatkan elit politik nasional.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi tuntutan aksi Aliansi Mahasiswa Merangin yang menolak jabatan presiden tiga periode, Senin (11/4/2022)

Herman mengatakan bahwa presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo telah menyatakan ketidakinginannya menjabat tiga periode dan pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang.

Sehingga aksi yang menolak jabatan presiden tiga periode tersebut tidak perlu dilakukan atau ditolak.

"Bapak presiden sudah menyampaikan di media massa, elektronik, cetak bahwa tidak mau tiga periode. Artinya tidak ada yang perlu kita gaduhkan tentang beliau mau tiga periode," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa isu tiga periode tersebut dimanfaatkan oleh segelintir orang atau oknum yang mungkin di istana menginginkannya.

"Ada segelintir oknum, mungkin di lingkungan istana yang ingin mungkin merencanakan tiga periode. Yang penting bapak presidennya tidak mau," ujarnya.

"Dibalik ketidakinginan beliau (Ir Joko Widodo) menjabat tiga periode ada oknum yang memanfaatkan kondisi itu," ungkapnya.

Terkait ketua umum Partai Golkar, Erlangga Hartanto yang sebelumnya menyampaikan tiga periode tersebut dikatakan Ketua DPD II Golkar Merangin itu merupakan bagian dari politik.

"Ini (isu presiden tiga periode) sekedar fenomena politik, artinya politik ini mengalir, mencair. Artinya wacana itu belum tentu hadir dari diri seorang ketua umum Golkar," sebutnya.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Erlangga Hartanto merupakan hal yang benar.

Dia juga menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar telah mengeluarkan instruksi kepada pengurus partai hingga tingkat DPD II, Minggu (10/4/2022) malam.

"Golkar mendukung presiden tidak tiga periode dan mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024, artinya clear semua," tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ini Tanggapan Ketua DPRD Merangin Soal Tuntunan Aliansi Mahasiswa Saat Aksi

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Merangin Tanggapi Soal Kenaikan dan Kelangkaan Minyak Goreng dan BBM

Baca juga: Puluhan ASN di Merangin Jadi Cakades, Ini Hak Pegawainya Bila Terpilih

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved