Berita Merangin

Sebanyak 176 Desa di Merangin Ikut PIlkades Serentak, Mashuri Sebut Ada ASN yang Calon Kades

Sebanyak 13 pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin mengajukan permohonan cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa

Tribunjambi/Darwin
Bupati Meranin, Mashuri 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Sebanyak 13 pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin mengajukan permohonan cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa atau pilkades serentak.

Hal itu diungkapkan Bupati Meranin, Mashuri yang menyebutkkan bahwa terdapat beberapa aparatur di wilayahya mengajukan permohonan kepadanya.

“Sekarang ada 12 ASN di Kabupaten Merangin akan mengikuti Pilkades serentak nanti dan sudah saya tandatangani. Masih ada yang belum saya tandatangani,” ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa pemerintah atau dia selaku bupati tidak melarang hal tersebut. Namun dia menegaskan keikutsertaan sebagai calon kepala desa harus dimulai dengan niat ingin mensejahterahkan masyarakat.

“Pemerintah atau saya selaku bupati tidak malarang ASN ikut kontestasi PIlkades, maju bukan untuk kepentingan kelompok tapi untuk mensejahterahkan masyarakat,” ujarnya.

Selain kepada ASN tersebut, Mashuri juga menegaskan hal tersebut berlaku untuk calon kepala desa lainnya. Sehingga nantinya diharapkan Mashuri pembangunan di desa baik pemerintahan dan masyarakat dapat tercapai.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 176 desa di Kabupaten Merangin akan mengikuti Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Mei 2022 mendatang. Sementara untuk tahapan saat ini telah dimulainya perdaftaran calon kepala desa per Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Bupati Merangin Kenang Masa-masa Bersama Dandim 0420/Sarko Tangani Covid-19

Baca juga: Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis Tinggalkan Merangin, Ini Penggantinya

Baca juga: Sebanyak 30 Desa di Tabir Raya Siap Gelar Pilkades Serentak 2022, Ini Pesan Bupati Merangin

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved