Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis Tinggalkan Merangin, Ini Penggantinya

Tinggalkan Merangin, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah berserta keluarga akan berangkat ke pulau Jawa guna melanjutkan tugas dan pengabdian di Mabes TNI.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Pisah sambut Damdim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, kalimat inilah yang tepat untuk mengambarkan rangkaian acara pelepasan Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis berserta keluarga berangkat meninggalkan Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Merangin, Jambi.

Meninggalkan Kabupaten Merangin, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah berserta keluarga akan berangkat ke pulau Jawa guna melanjutkan tugas dan pengabdian di Mabes TNI.

Bertempat di Makodim 0420/Sarko diadakan serangkaian acara lepas sambut Dandim 0420/Sarko dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Seperti diketahui satu hari sebelumnya sudah diadakan serah terima jabatan Dandim 0420/Sarko bertempat di Korem 042/Gapu yang didimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. 

Lepas sambut pejabat baru di Kodim 0420/Sarko hari ini juga berlangsung hikmat, aman dan sukses.

Dalam sambutannya Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis berterimakasih kepada keluarga besar Kodim 0420/Sarko atas kebersamaan yang terjalin selama ini.

"Dalam kurun waktu dua tahun lebih kebersamaan di sini menjadi kebanggaan tersendiri di karenakan tugas dan tanggung jawab bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih," katanya.

Baca juga: Selamat Datang Letkol Inf Amaraldo Cornelius Dandim 0420/Sarko

Meski kebersamaan diharuskan berakahir pada hari ini dalam hubungan kedinasan, Letkol Inf Tomy berharapkan hubungan silaturahmi bisa tetap terjalin.

"Banyak kesan dan kenangan manis selama kami menjabat di Kodim 0420/Sarko sebagai Dandim, yang meliputi dua Kabupaten dalam Provinsi Jambi sebagai wilayah binaan teritorial, yakni Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun," ungkapnya.

Dia juga berharap dengan kepemimpinan baru yang dikomandoi Letkol Inf  Amaraldo Cornelius selaku Dandim 0420/Sarko didukung prajurit-prajurit Kodim 0420/Sarko.

"Saya berharap prajurit bisa mendukung penuh setiap pelaksanaan tugas sebagai aparat satuan kewilayah," tandasnya.

Letkol Inf Amaraldo Cornelius juga menyampaikan terimakasih kepada Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis beserta keluarga sebagai pendahulu dan sekaligus senior yang telah memimpin Kodim Sarko. 

"Saya akan menjalankan tugas sebagai Dandim 0420/Sarko dengan baik, hal-hal yang sudah diterapkan selama ini akan di teruskan guna mendukung pelaksanaan tugas kedepannya," katanya.

Baca juga: TNI AL akan Rekrut Anggota Pramuka, Disiapkan Jadi Intel dan Awak Kapal Perang

"Kepada abang saya Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan keluarga, saya atas nama keluarga dan pribadi serta keluarga besar Kodim 0420/Sarko mengucapkan selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru," ujarnya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan doa bersama, ramah-tamah, sesi foto, dan di akhiri dengan acara tradisi pelepasan pejabat lama, selama pelaksanaan acara hari ini juga terpantau menerapkan protokol kesehatan. (tribunjambi.com/Darwin sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved