Berita Merangin

Sebanyak 30 Desa di Tabir Raya Siap Gelar Pilkades Serentak 2022, Ini Pesan Bupati Merangin

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak untuk 176 desa di Kabupaten Merangin diminta tidak menyebabkan gesekan ditengah masyarakat.

Tribunjambi/Darwin
Bupati Merangin, Mashuri didampingi Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi dan Sekda Merangin Fajarman melakukan kunjungan kerja ke Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak untuk 176 desa di Kabupaten Merangin diminta tidak menyebabkan gesekan ditengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Merangin, Mashuri didampingi Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi dan Sekda Merangin Fajarman melakukan kunjungan kerja ke Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir.

Pada ajang silaturahmi tersebut, selain memaparkan hasil pembangunan dan menampung berbagai aspirasi masyarakat, bupati juga mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022.

"Sosialisasi Pilkades Serentak 2022 ini untuk enam kecamatan di wilayah Tabir Raya, Kecamatan Tabir, Tabir Selatan, Tabir Ilir, MargoTabir, Tabir Timur dan Tabir Lintas," ujar Bupati.

Dikatakan bupati, ada 30 desa di enam kecamatan itu yang akan melakukan Pilkades Serentak 2022 yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang.

Sebanyak 30 desa itu, di Kecamatan Tabir ada lima desa, di Tabir Selatan sebanyak enam desa.

Selain itu di Kecamatan Tabir Ilir ada tujuh desa, di Tabir Timur ada dua desa, di Tabir Lintas ada lima desa dan di Kacamatan Margo Tabir ada sebanyak lima desa yang akan menggelar Pilkades Serentak 2022.

Bupati menekankan, jangan sampai terjadi gesekan dan ribut antar warga mulai dari tahapan awal sampai pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Untuk menghindari gesekan tersebut, bupati minta warga, bakal calon Kades dan pelaksana Pilkades Serentak 2022 di masing-masin desa harus memahami betul tata cara dan aturan ‘mainnya’.

Baca juga: Pemkab Merangin Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Lansia

Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Serahkan Zakat Mal ke BAZNAS Merangin

Baca juga: Serahkan SK Perpanjangan Kontrak Anggota Satpol PP Merangin, Mashuri: Jangan Gembira Dulu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved