Berita Merangin

Ribuan Botol Minuman Keras Berhasil Diamankan Tim Opsnal Polres Merangin

Diamankannya minuman yang dapat memasukkan itu berawal dari informasi warga bahwa terdapat toko sengaja menjual Miras Bergolongan C.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Ribuan botol minuman beralkohol atau minuman keras diamankan Satreskrim Polres Merangin di Desa Pamenang 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Ribuan botol minuman beralkohol atau minuman keras diamankan Satreskrim Polres Merangin di Desa Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Miras tersebut diamankan jajaran Satreskrim Polres Merangin yang dipimpin Kanit Opsnal Aipda Yoyok Purwanto beserta angota pada Kamis (17/3/2022) kemarin. 

Diamankannya minuman yang dapat memasukkan itu berawal dari informasi warga bahwa terdapat toko sengaja menjual Miras Bergolongan C.

Berbekal informasi itu, tim Reskrim dan Sat Intelkam Polres Merangin langsung melakukan penyelidikan.

Alhasil, anggota Polres Merangin dapat mengamankan ribuan botol minuman keras dari pemilikya yang berinisial LN (59), warga Pamenang.

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Indar Wahyu Dwi Setiawan membenarkan hal tersebut.

"Iya, dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) Tim Opsnal berhasil amankan ribuan botol Miras di Pamenang," katanya, Jumat (18/3/2022).

Ribuan botol tersebut telah diamankan di Mapolres Merangin Unit Krimum sebagai barang bukti. 

Sedangkan pemilik toko dikenakan tindak pidana ringan dengan ancaman pidana penjara maksimal dua tahun dan denda maksimal Rp 50 juta.

"Pemilik kita kenakan tindak pidana ringan (Tipiring), dalam Pasal 7 dipidana dengan pidana penjara paling sedikit (3) tiga bulan dan paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling sedikit Rp 10 juta dan paling banyak Rp 50 juta," pungkasnya.

Baca juga: Bea Cukai Batam Amankan Rokok dan Minuman Keras Ilegal Senilai Rp 65,8 Miliar

Baca juga: Dicekoki Minuman Keras Hingga Pingsan, Oknum Aparatur Desa Cabuli Gadis di Kosan

Baca juga: Pedagang Miras di Simpang Rimbo Jambi Nekat Tabrak Petugas Polisi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved