Bersama Gubernur Jambi, Mashuri Tuntaskan Target Vaksinasi Covid-19 dan Kelangkaan Minyak Goreng

Bupati Merangin, Mashuri bersama Gubernur Jambi, Al Haris percepat penuntasan target vaksinasi Covid-19.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/darwin sijabat
Bupati Merangin Mashuri bersama Gubernur Jambi Al Haris saat rapat koordinasi di Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Mashuri bersama Gubernur Jambi, Al Haris percepat penuntasan target vaksinasi Covid-19 dan terjadinya kelangkaan minyak goreng di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Merangin.

Upaya itu melalui rapat koordinasi internal bupati bersama gubernur diikuti Sekda Merangin Fajarman, Forkopimda Merangin dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin.

Bupati mengajak para pimpinan OPD agar bisa berinovasi dalam mengajak masyarakat supaya mau divaksin Covid-19.

"Biar terget Vaksinasi Covid-19 kita tercapai, kita harus berupaya semaksinal mungkin memberikan pelayanan prima dan inovasi-inovasi lain, sehingga warga tertarik untuk divaksin," ujar Bupati.

Sedangkan untuk kelangkaan minyak goreng, bupati minta Diskoperindag Merangin untuk mengecek betul pendistribusian minyak goreng

Bupati juga minta terus menambah titik-titik operasi pasar minyak goreng, sehingga semakin terjangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris minta Pemkab Merangin, khususnya Kepala Dinas Kesehatan Merangin untuk menggenjot capaian Vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Golkar Minta Pemprov Jambi Siapkan Fasilitas Publik untuk Penyandang Disabilitas

Bagi warga yang belum divaksin, segera dilakukan Vaksinasi Covid-19.

"Jadi Pak Kadis Dikbud Merangin, nanti pada pendaftaran ulang dan pendaftaran siswa baru wajib menunjukan adanya Kartu Vaksin Covid-19 sebagai persyaratannya," pinta Gubernur.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata menambahkan bahwa Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko minta kepada masyarakat yang berurusan surat-menyurat untuk menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19.

"Jadi bila ada pembagian bantuan, Pemkab Merangin juga harus minta kepada warga yang dibantu menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya," ujar Kapolres. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved