Berita Merangin

Masyarakat Dua Kecamatan di Merangin Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Tergiur dengan iming-iming berpenghasilan tinggi, masyarakat dua kecamatan di dapil IV, Kabupaten Merangin tertipu investasi bodong.

KONTAN/DIMAS RIYADI
05062016_INVESTASI BODONG 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tergiur dengan iming-iming berpenghasilan tinggi, masyarakat dua kecamatan di dapil IV, Kabupaten Merangin tertipu investasi bodong.

Masyarakat Kecamatan Muara Siau dan Lembah Masurai tersebut diketahui berinvestasi kepada beberapa oknum yang mengaku akan memutar uang untuk bisnis jual Mobil Bekas (Mokas).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribunjambi.com, kerugian masing masing korban diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Sebab korban yang berinvestasi setiap orangnya mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pengakuan salah satu target pelaku yang tidak ikut dalam investasi itu mengaku pernah diming imingi keuntungan dari hasil penjualan.

"Uang yang akan kami setorkan nanti diputar untuk usaha Mokas di salah satu showroom mobil di Bangko dengan sistem persentasi 10 persen dari uang yang kita berikan," ujar salah satu warga yang pernah diajak untuk bergabung namun tak jadi.

Investasi bodong itu diungkapkannya telah berjalan hampir 6 bulan namun baru heboh dalam satu bulan belakangan.

"Investasi ini sudah lama berjalan namun baru heboh karna penghasilan yang dijanjikan tak kunjung nasabah terima," tutupnya.

Mengetahui hal tersebut, Tribunjambi.com berusaha mengkomfirmasi Kapolsek Lembah Masurai IPTU Rezi Darwis dan IPTU Rinanto, Kapolsek Muara Siau.

"Ya, sudah ada laporan dari masyarakat dan kini Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam lagi mengumpulkan data," tutur Kapolsek Muara Siau, IPTU Rinanto.

Untuk Kapolsek Lembah Masurai hingga kini belum bisa dikomfirmasi meski pesan whatshaap telah terkirim namun belum dibalas.

Baca juga: Mahasiswi di Berau Kaltim Ditangkap Polisi, Tipu Nasabah Rp 63 Miliar Lewat Investasi Bodong

Baca juga: 8 Shio yang Harus Waspada Pada Senin 14 Juni 2021, Hutan dan Investasi Bodong Jadi Masalah

Baca juga: Sempat Heboh Investasi Bodong SR, Kini Ratusan Warga Jambi Korban Arisan Online Amanah Untung Real

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved